Berawal dari percakapan dua orang sahabat, yang satu ibu rumah tangga dan yang satunya lagi seorang PNS; si ibu PNS bertanya kepada sahabatnya, apa aktifitasnya sekarang. Dengan wajah tertunduk dan malu, sahabatnya itu menjawab pertanyaan si ibu PNS itu; “ah, aku hanya seoarang ibu rumah tangga”. 

Akhir-akhir ini sepertinya menjadi seorang ibu rumah tangga dan tidak memiliki pekerjaan dan kegiatan diluar seakan-akan menjadi sebuah hal yang aneh dan memalukan. Malah sebaliknya, ketika ada seorang ibu atau istri yang sudah menjadi Pegawai atau kerjaan tetap lainnya malah sangat dihargai dan disenangi. Memang dunia telah terbalik. Okelah kerjaan itu didapat sebelum si perempuan menikah misalnya, jadi setelah dia menjadi seorang ibu k e r j a a n n y a m a s i h h a r u s t e t a p dikerjakannya. Tapi apa itu berlaku pada si wanita yang jelas-jelas belum berkerja sama sekali sebelum menikah dan ketika sudah menikah malah tidak mau menjadi seorang ibu rumah tangga hanya gara-gara tidak ingin dicap sebagai seorang ibu rumah tangga dan ingin juga memiliki kesibukan dilluar? menyedihkan. 

Wahai ibu-ibu dan para calon ibu yang dicintai Allah… hanya menjadi seorang ibu rumah tangga tidak harus malu. Tau tidak? Pahlawan-pahlawan yang gagah berani, kemudian presiden- presiden yang hebat dan terkenal, terus ilmuwan-ilmuwan dunia yang jenius dan ulama-ulamayang wara' semua orang-orang itu lahir dari rahim seorang ibu yang biasa-biasa saja. Nah, apa kurangnya menjadi seorang ibu? Apakah masih malu menjadi seorang ibu rumah tangga? Ibu-ibu dan para calon ibu yang dicintai Allah… Coba direnungkan, bahwa dari seorang ibu pekerja dan tidak ada waktu buat dirumahnya apakah akan menghasilkan orang-orang hebat seperti yang telah disebutkan di atas? Walaupun ada Saya rasa kecil kemungkinan. Maka dari itu, cobalah berpikir lebih terbuka. 

Menjadi seorang ibu rumah tangga tidak berarti hanya berdiam diri di rumah tanpa melakukan sesuatu. Banyak hal yang b i s a d i k e r j a k a n s a l a h s a t u n y a menciptakan home industry (industri rumahan). Saat ini lagi ngetrend virus mompreuneur (ups jangan salah bukan virus penyakit ya). Mompreuneur itu adalah kumpulan ibu-ibu yang berbisnis di rumahnya masing-masing. Tidak perlu keluar untuk cari kerjaan malahan dia sendiri yg menciptakan pekerjaan, hebatkan….! Yang diperluakn seorang ibu disini adalah melihat dan mengenal bakat dan hobi yang dimilikinya selnjutnya tinggal mencari peluang untuk maju selangkah demi selangkah. Banyak ibu-ibu yang telah berhasil dengan bisnisnya tanpa mengurangi waktu dan perhatiannya kepada keluarga, jadi dua-duanya dapat. Ibu-ibu dan para calon ibu yang dirahmati Allah….. Jadi, mulai saat ini tidak perlu lagi malu untuk menjadi seorang ibu rumah tangga ya…Pegawai bukanlah harga mati. (Fazliani)
SHARE :
 
Top