Lamurionline.com--Banyaknya pemain beragama Islam di tubuh Bayern Muenchen membuat manajemen klub akan membangun satu masjid di Stadion Allianz Arena. Hal itu diumumkan langsung oleh klub yang berjuluk FC Hollywood melalui situs resminya pada Minggu (26/5/2013).

Seperti dikutip dari Bild, pihak manajemen mengungkapkan bahwa masjid itu dibangun untuk memenuhi kebutuhan tempat ibadah bagi pemain maupun para suporter beragama Islam.

Tak hanya itu, masjid Stadion itu juga akan dilengkapi perpustakaan, seorang imam tetap, serta kajian-kajian agama yang akan diselenggarakan tiap minggunya.

Terjadinya hal tersebut merupakan ide dari bintang Muenchen Franck Ribery yang menginginkan adanya masjid di Stadion Allianz Arena. Bahkan, pemain timnas Prancis itu siap mengeluarkan kocek pribadinya agar pembangunan itu berjalan.

Tentu tak hanya Riberry yang menjadi sponsornya, Muenchen akan membiayai 85 persen dari total anggaran proyek pembangunan. Sisanya menjadi tanggungan pemain muslim, seperti Xherdan Shaqiri dan Emre Can maupun para donatur.* Sumber : Hidayatullah.com
SHARE :
 
Top