Lamurionline.com--Aceh Besar – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Besar, Sabtu dan Minggu 8-9 Juni 2013 menggelar Kegiatan Bakti Sosial untuk Masyarakat Kecamatan Indrapuri.

Ketua DPD KNPI Aceh Besar H Khalid Wardana kepada Wartawan, Kamis (6/6/2013) mengatakan, kegiatan bakti sosial  yang bertajuk “Action of Solidarity for Helping Each Other in Society (ARTHERY) ke-4 mengadakan serangkaian kegiatan.
Serangkaian kegiatan itu berupa Pengobatan massal bersama dokter specialis kulit, anak, penyakit dalam dan dokter umum dari Fakultas Kedokteran Unsyiah yang akan dipusatkan di Puskesmas Lampupok dengan target 250 orang..
Selain itu juga diadakan khitanan massal anak fakir miskin dengan target 70 anak di Puskesmas Lampupok, penyuluhan ibu hamil untuk warga  enam gampong yaitu Lambeutong, Lampupok Raya, Lampupok Baro, Seulangai, Seureumo dan Ulee Kareung, Penyuluhan kesehatan gigi dan mulut untuk siswa SDN Seureumo serta  penyuluhan psiko-edukasi untuk siswa  SMU Unggul Ali Hasyimi.
Kegiatan Bakti Sosial ini kata Khalid Wardana merupakan bentuk kepedulian mahasiswa dan pemuda terhadap langkah-langkah nyata peningkatan tarap hidup masyarakat di bidang kesehatan dan lingkungan hidup.
Disamping itu juga untuk membantu meringankan beban masyarakat yang belum mampu, memberikan pemahaman tentang pola hidup sehat dan menjalin silaturrahmi antara mahasiswa dan pemuda dengan masyarakat pedesaan.
Sementara ketua panitia Risky Setiawan Bakri Sag menjelaskan, pihaknya  mengharapkan partisipasi dan kepedulian masyarakat untuk memanfaatkan momentum Bakti Sosial ini, serta pro-aktif terlibat dalam serangkaian kegiatan tersebut.
Kegiatan bakti sosial yang melibatkan mahasiswa dan civitas akademika Fakultas Kedokteran Unsyiah dan KNPI Aceh Besar akan dibuka Bupati Aceh Besar  Mukhlis Basyah pada hari Sabtu 8 Juni 2013 di Masjid At-Taqwa Lampupok Kecamatan Indrapuri.
“Khusus untuk acara pembukaan juga akan dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran Unsyiah, Instansi terkait dan tokoh-tokoh masyarakat,” pungkas Risky Setiawan. Sumber : http://wartaaceh.com
SHARE :
 
Top