NEHA Ramu, seorang remaja berusia 13 tahun yang berasal dari Bengaluru, India, telah bergabung bersama Mensa karena IQ 162 yang dimilikinya. IQ gadis ini bahkan melebihi Stephen Hawkings, salah satu teoretikus fisika terkenal di dunia.
Seperti diketahui, Mensa adalah sebuah organisasi untuk orang-orang yang memiliki IQ tinggi. Untuk menjadi anggota organisasi ini, calon anggota harus berada di 2 persen peringkat teratas dalam ujian masuk yang dilakukan. Saat ini Mensa memiliki 100.000 anggota di seluruh dunia, lebih dari 100 anggota berasal dari Indonesia.
Neha Ramu sendiri memiliki nilai skor tertinggi untuk anak-anak di bawah 18 tahun dalam tes kecerdasan yang dilakukan. IQ 162 yang dimiliki Ramu membuatnya berada pada 1 persen teratas dari seluruh populasi di dunia. Rata-rata orang dewasa memiliki skor IQ 100, sementara nilai di atas 140 telah dianggap sebagai jenius. Meski begitu, Ramu sendiri tak merasa dirinya pintar.
"Aku tak benar-benar berpikir aku ini pintas, aku hanya memiliki IQ tinggi. Namun itu tak berarti aku pintar," ungkap Ramu, seperti dilansir oleh Digital Spy (10/06).
Mata pelajaran favorit Ramu adalah kimia dan matematika. Remaja ini menyukainya karena bisa menggunakan logika. Ramu mengaku tak begitu menyukai bidang seni dan musik. Ketika dewasa, Ramu ingin menjadi ahli saraf. Hal ini karena dia sangat tertarik dengan otak dan sistem saraf.
Ramu mengatakan bahwa dia tak selalu belajar dan bekerja keras setiap waktu. Justru dia sangat suka bersantai dan melakukan hal-hal dasar dalam pendidikannya. | sumber: merdeka.com

SHARE :
 
Top