Adv

Adv


Lamurionline.com--Jantho - Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah menyerahkan bingkisan lebaran untuk para perangkat gampong dan imam masjid kecamatan se-Kabupaten Aceh Besar, Senin 29 Juli 2013.

Bingkisan tersebut secara simbolis diterima oleh Camat Lembah Seulawah, Munsyi Abdullah SH. Kegiatan tersebut sekaligus dirangkai dengan silaturahmi dan buka puasa bersama di Meuligoe Aceh Besar di Kota Jantho.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Syamsulrizal, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar Jailani Ahmad, Muspida Aceh Besar, para staf Ahli Bupati, para Asisten Bupati, Kepala SKPK, camat, para keuchik, dan ratusan tokoh masyarakat Aceh Besar.

Dalam sambutannya, Bupati Mukhlis Basyah mengemukakan, bulan Ramadan sebagai bulan yang penuh berkah dan rahmat serta bulan yang penuh pengampunan sangat tepat dijadikan sebagai momen untuk mempererat tali silaturrahmi dengan sesama umat muslim dan seluruh elemen masyarakat.

“Atas nama Pemkab Aceh Besar, saya mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara sekalian yang telah berkesempatan hadir dalam buka bersama dan silaturrahmi kali ini. Meskipun sebagian besar dari kita meninggalkan semua kesibukan, termasuk para Muspika dari setiap kecamatan yang dengan ikhlas menuju Kota Jantho pada sore hari ini tidak ada niat lain selain menjalin silaturrahmi  untuk kebersamaan kita di bulan yang mulia ini,” katanya.

Dia mengharapkan melalui acara tersebut dapat mempererat dan memperkokoh hubungan silaturrahmi keluarga besar Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, unsur Muspida, dan masyarakat.

“Semoga momentum Ramadan ini dapat menjadi titik balik untuk kita bersama-sama mengintrospeksi diri guna mensucikan diri untuk kembali bersiap menghadapi bulan-bulan selanjutnya,” ungkap Bupati Aceh Besar.

Sementara itu, dalam tausiahnya, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Besar Tengku H Muhammad MJ mengajak seluruh umat Islam untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa, terlebih bulan Ramadan menjanjikan banyak kelebihan dan pahala yang berlipat ganda.

Di bulan Ramadan pula, tambahnya, Allah SWT menurunkan satu malam yang sangat mulia, yaitu malam Lailatul Qadar. Oleh karena itulah, diharapkan umat Islam selalu berlomba-lomba mengukir amal kebaikan untuk menggapai rahmat dan hidayah-Nya.[](ma)

Sumber: AtjehPost
SHARE :
 
Top