Lamurionline.com--Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan setempat akan melakukan seleksi ulang ribuan tenaga honorer kontrak dan bakti.

Hal tersebut  disampaikan Kepala BKPP Abdya, drh. Cut Hasnah Nur yang dipertegas Sekdakab Abdya Ramli Bahar saat melakukan rapat koordinasi dengan seluruh SKPK di ruang rapat kantor bupati, Sabtu pekan lalu.
Ramli mengatakan, seleksi  itu untuk menindaklanjuti penegasan mendagri beberapa waktu lalu. Untuk itu,  jajaran SKPK untuk dapat memberitahukan kepada tenaga honorer kontrak untuk mengikuti seleksi ulang tenaga kontrak yang akan dilaksanakan dalam tiga tahap.
 Untuk tahap pertama, lanjut Sekda, akan dilaksanakan pada Minggu, 31/3 untuk tenaga kontrak administrasi dan tenaga kontrak kesehatan.  Untuk tahap kedua dilaksanakan setelah pelaksanaan ujian nasional untuk jabatan fungsionaris dan guru dan untuk tahap ketiga akan dilaksanakan tes bagi tenaga formasi umum dengan jadwal yang belum ditentukan.
�Setelah pelaksaan seleksi ulang tersebut,  seluruh tenaga honorer kontrak dan bakti statusnya tidak lagi sebagai tenaga honorer kontrak dan bakti,� ujar dia. 
Sementara, Kepala BKPP drh Cut Hasnah Nur juga menjelaskan, peserta yang diikutsertakan untuk mengikuti seleksi ulang tenaga kontrak daerah adalah tenaga non PNS yang nama-namanya sudah terdaftar sesuai dengan data yang diserahkan SKPK.
 Lebih lanjut, Cut Hasnah Nur mengatakan, jabatan yang dibuka untuk seleksi ulang tenaga kontrak daerah meliputi, jabatan fungsional umum, yakni pengetikan komputer dan administrasi umum, serta tenaga kesehatan dengan pendidikan. Sumber : Harian Aceh
SHARE :
 
Top