Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kab.Aceh Besar menggelar acara halal bihalal di Mesjid Sibreh, Minggu (18/08). Dalam acara tersebut juga dilantik 63 Pengurus Komisariat PII yang tersebar dikecamatan-kecamatan dan SMA-SMA di Aceh Besar. Acara yang bertema “Damai dalam bertindak, merdeka dalam berfikir” tersebut dihadiri oleh 500-an Kader PII. 

M. irvansyahputra dalam laporannya sebagai ketua panitia dan ketua PPO (Pembinaan &Pengembangan organisasi), menyebutkan bahwa sebenarnya pihaknya telah menbentuk lebih dari 80 Pengurus Komisariat, namun hanya 63 yang bisa hadir. M. irvan juga mengharapkan bantuan seluruh masyarakat untuk membantu kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PK_PK PII di seluruh Aceh Besar. 

Sementara Ketua PD PII Aceh Besar Murdani usai melantik Pengurus Komesariat (PK_PII), berharap agar PK menjadi Garda depan dalam upaya mencapai tujuan PII yaitu kesempurnaan pendidikan dan kebudayaan sesuai dengan Syariat Islam bagi seluruh masyarakat. “Karenanya itu harus menjadi landasan dalam berpikir dan bertindak serta menjadi dasar dalam berdialegtika” harapnya. Murdani mengawakili Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD_PII) juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat Aceh Besar yang telah mendukung setiap kegiatan PII hingga saat ini. 

Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah dalam sambutannya juga mengharapkan agar seluruh tokoh Aceh Besar, menyatu dalam agenda bersama untuk membangun Aceh Besar yang lebih baik. Ia juga mengungkapkan kebanggaannya akan kiprah PII dalam mentransformasikan ke-Islaman ke masyarakat pelajar, namun juga mempertanyakan kiprah kader PII yang telah purna sebagai pengurus’ tegas Bupati yang juga kader PII ini. 

Sementara itu Prof.Dr.H.Farid Wajdi Ibrahim MA dalam ceramah halal bi halalnya menjelaskan bahwa sebagai bagian dari masyarakat kita harus berperan aktif dalam pembangunan,karena perubahan tidak mungkin terwujud jika kita tidak berupaya untuk itu. “Keberagaman akan menjadi indah jika kita menyikapinya dengan arif, bukan menjadikannya alasan perpecahan. Kader PII haruslah menjadi pioneer untuk merekatkan warna-warna menjadi pelangi yang indah’ sebutnya. Kegiatan ini turut di hadiri oleh seluruh kepala SKPD, Wakil Bupati , Sekda, Para Asisten dan Anggota DPRK Aceh Besar. Selain itu juga hadir para tokoh masyarakat Aceh Besar seperti Darwis SH, Bachrum Manyak, Abu Bakar dan beberapa tokoh Aceh Besar Lainnya. (Mur/Red/Foto : SMH)

Foto Terkait :



SHARE :
 
Top