ads1

Lamurionline.com--Aceh Besar – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Aceh Besar, Sabtu (21/12/2013) besok, akan menggelar kegiatan silaturrahmi dan coffe morningbersama calon anggota legislatif (Caleg) peserta Pemilu 2014, KIP dan Panwaslu Aceh Besar.
Sekretaris KNPI Aceh Besar, Fuadi Yusuf, menyebutkan kegiatan ini diikuti oleh 120 caleg DPRK Aceh Besar dari semua Partai Politik (Parpol) kontestan Pemilu 2014. “Kegiatannya kita gelar di Taufik Kupi Lambaro,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (20/12/2013).
Ia menerangkan, kegiatan tersebut juga akan menghadirkan empat pembicara yakni Ketua KIP Aceh Besar Cut Agus Fathillah SH, Ketua Panwaslu M Zubir Yunus LC, Ketua Forsiar  H Darwis SH dan Ketua KNPI Aceh Besar H Khalid Wardana SAg.
“Kegiatan dengan tema ‘Bangsa Cerdas, Pemilu Berkualitas’ ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi dan menciptakan suasana kondusif antara berbagai elemen masyarakat, serta berusaha mewujudkan Pemilu yang berkualitas,” tambahnya.
Dalam kegiatan tersebut, lanjut Fuadi, para penyelenggara Pemilu (KIP & Panwaslu) akan memaparkan tentang rambu-rambu pelaksanaan Pemilu dan aspek pengawasannya. Sementara Ketua Forsiar dan KNPI, menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan dan sosialisasi pemilu.
“Disamping itu, juga memberikan pemahaman kepada para caleg untuk siap bersanding dan bersaing secara sehat dengan menjunjung tinggi sportifitas aturan Pemilu yang realistis,” terangnya.
Lebih lanjut dikatakannya, para Caleg diharapkan menghindari kampanye negatif, money politic, intimidasi dan pemaksaan kehendak dan lebih mengedepankan pencerdasan politik kepada masyarakat. (sri)
SHARE :
 
Top