Lamurionline.com--Aceh Timur, - Jembatan yang sedang dibuat di Kabupaten Aceh Timur ambrol diterjang banjir bandang. Akibatnya akses jalan dari Medan ke Banda Aceh dan sebaliknya hingga malam ini lumpuh total. Kejadian ini sebelumnya pernah terjadi beberapa waktu lalu.


Informasi yang dihimpun menyebutkan, akses jalan itu terputus sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (3/11/2013) setelah banjir bandang menghantam jembatan di Desa Kuta Lawah, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur.


"Saat pulang dari Medan ke Lhokseumawe tadi saya sempat terjebak hampir 1 jam. Karena saya seorang perempuan yang menyetir mobil dan membawa orang tua. Akhirnya warga sekitar dengan berusaha keras berhasil melewati mobil saya dari arus yang deras," kata dr.Ainon.


Sementara ratusan kendaraan yang melintasi akses jalan tersebut masih terjebak di lokasi sambil menunggu banjir surut. Belasan personel Aceh Timur dikerahkan ke lokasi. Mereka menjaga dan mengatur lalu lintas. Sejumlah petugas dari Pekerjaan Umum masih terus melakukan penimbunan di lokasi.


"Sampai berita ini diturunkan, jembatan tersebut masih putus dan belum bisa dilewati oleh pengguna jalan. Macet panjang terjadi hingga 8 kilometer," Kata warga sekitar, Muhamad Ali.


Sebelumnya akses jalan Aceh ke Medan dan sebaliknya sempat terganggu pada Minggu (24/11) akibat jembatan tersebut digenanggi air setinggi 1 meter.


SHARE :
 
Top