Adv

Adv

Lamurionline.com--Pidie – Komisi Idependen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie menggelar bimbingan teknis (Bimtek) pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2014 di Aula Setdakab Pidie, Selasa (3/12/2013).
Dalam acara tersebut KIP Pidie mengundang seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Pidie. Ikut pula hadir seluruh Komisioner KIP Pidie.
Pokja Pungut Hitung KIP Pidie, Heri Saputra, kepada AtjehLINK mengatakan ada 138 peserta yang ikut serta dalam acara tersebut, mewakili 23 Kecamatan di Pidie. Diantaranya yang hadir yakni ketua, anggota dan sekretaris PPK.
“Tujuan dari acara ini untuk mencari masukan terkait draf peraturan KPU tentang pemungutan dan perhitungan suara pada Pemilihan Umum 2014 mendatang,” jelas dia.
Selain itu, Heri juga menerangkan bahwa dalam acara sehari itu juga bertujuan untuk mencari info dari PPK tentang pungut hitung, dimana diharapkan adanya penyempurnaan tentang aturan-aturan tentang pungut hitung. ”Nantinya hasil dari rapat ini akan direkomendasikan ke KPU pusat,” terangnya. (zian) 

SHARE :
 
Top