ads1

Lamurionline.com-- IdiKetua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur Hj.Nonarita,S.Pd.I mengatakan bahwa  di balik keberhasilan dan kehebatan seorang suami ada istri yang hebat.


“Jadi kalau kita bicara konteksnya seperti ini, berarti peran antara laki-laki dan perempuan baik itu, di rumah maupun diluar punya pengaruh secara luas terhadap keberhasilan keduabelah pihak dan anak-anaknya,” katanya usai pelantikan pejabat di aula Kankemenag setempat, Kamis (30/1).

Banyak persepsi yang berkembang dimasyarakat modern saat ini, bahwa kesuksesan seseorang bergantung hanya pada kemampuan atau kapabilitas orang tersebut. Seperti kesuksesan seorang suami hanya bergantung pada kesigapan dan keterampilan suami didalam menyiasati kepentingan pekerjaannya.

Dalam QS.Al Isra’ :31 dikatakan bahwa sesungguhnya peran masing-masing hanyalah sebagai pelaksana harian, dimana kehendak serta penentuan berada ditangan Allah semata. Sehingga tidak ada hak bagi masing-masing untuk mengklaim sebagai penentu bagi keberpihakan serta kebutuhan masing-masing, Suami Istri merupakan tim yang seharusnya berlaku kompak dan sudah semestinya mereka bersinergi dalam menjalani segala aspek dalam kehidupan ini.

“Idealnya kita berbahagia sewaktu melihat pasangan meraih keberhasilan dalam kariernya. Dengan kata lain, seharusnyalah dampak keberhasilan pada pasangan bersifat positif,” ujar istri dari Drs.H.Faisal Hasan itu. [y] Jamal|
SHARE :
 
Top