ads1

Lamurionline.com--Banda Aceh – Dalam rangka memperingati HUT Kota Banda Aceh yang ke 809, Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar ajang pencarian bakat Audisi Hafidz Cilik. Ajang pencarian bakat untuk anak usia 3 sampai 7 tahun yang mampu menghafal A-Quran Juz ke 30 atau Juz Amma ini akan digelar dari tanggal 11 s/d 13 April 2014. Ketua panitia Audisi Hafidz Cilik yang juga Kabag Keistimewaan Setdakota Banda Aceh, Zahrol Fajri S Ag MH menghimbau kepada para orang tua yang anaknya memiliki kemampuan menghafal Juz Amma atau juz ke 30 dalam Al-Quran agar dapat mendaftarkan anaknya ke bagian Keistimewaan Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh (Setdakota), atau menghubungi saudari Cut Nur Mustaqimah (HP : 081360271459) dan saudara Zaky Al-Mubaraq (Hp : 08126924748). “Kita juga sudah menyebarkan selebaran ke seluruh TPA, TPQ, PAUD dan TK diseluruh Banda Aceh agar mereka dapat mendaftarkan murid-muridnya” jelas Zahrol, Selasa (1/4/14) di Balaikota Banda Aceh. Lanjut Zahrol, juara audisi ini nantinya akan tampil ke tingkat Nasional yang akan digelar di Jakarta. 

Proses Audisi di Banda Aceh direncanakan akan ditayangkan di salah-satu Televisi Swasta Nasional. “Lokasi Audisi kemungkinan akan kita gelar di Mesjid Agung Al-Makmur atau Aula Lantai IV Balaikota” Ujar Zahrol. Katanya lagi, untuk penjurian, panitia akan menghadirkan juri dari Ar-Rahman Qur’anic Learning Center (AQL) Jakarta pimpinan Ustad Bachtiar Nasir LC MA. Gandeng Perbankan Jadi Sponsor Untuk mensukseskan acara ini, Pemerintah Kota Banda Aceh menggandeng sejumlah Bank untuk menjadi sponsor Audisi Hafidz Cilik ini. Hal ini terungkap saat Plh Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE menerima kunjungan Kepala BI Aceh Zulfan Nukman dan pengurus Badan Musyawarah Perbankan (BMP) Aceh di ruang kerjanya, Selasa (1/4/14). Dalam pertemuan tersebut, Zulfan Nukman mengungkapkan pihaknya bersedia menjadi sponsor acara Audisi hafidz Cilik yang diselenggarakan Pemko Banda Aceh. Selain itu Badan Musyawarah Perbankan Aceh juga bersedia menjadi sporsor acara tersebut. 

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Sekdakota Drs T Saifuddin TA M Si, Asisten Keistimewaan Ekonomi dan Pembangunan Nurdin S Sos dan kabag Humas Drs Marwan, Walikota menyampaikan terimakasih dan apresiasi tinggi kepada BI Aceh dan BMP Aceh atas kesedian lembaga tersebut menjadi sponsor acara. “Terimakasih kepada BI dan BMP, semoga sumbangsih lembaga ini memberikan spirit bagi kita semua dalam mewujudkan Banda Aceh sebagai model kota madani. Karena saya pikir acara ini akan membawa dampak positif, terutama dalam menbentuk generasi-generasi kita yang mencintai Al-Quran” ungkap Illiza. Selain BI dan BMP, Walikota juga mengungkapkan bahwa Bank Aceh juga telah memastikan diri menjadi sponsor. “Kita harap lembaga-lembaga lain juga ikut berkontribusi untuk acara ini, karena kita berharap ajang audisi dalam rangka HUT Kota ke 809 ini bisa menjadi acara yang melibatkan seluruh elemen. Jadi masyarakat dan semua elemen merasa merasa memiliki kota ini” tutup Illiza. (Mkk)
SHARE :
 
Top