ads1

Lamuri-Indrapuri. Isteri Gubernur Aceh, Niazah A. Hamid bersilaturrahmi sekaligus menyerahkan 150 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu yang ada di Kecamatan Indrapuri dan Kuta Cot Glie. Penyerahan paket tersebut berlangsung di mesjid Asy-Syuhada, Lampanah, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Senin (23/06). Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari para isteri kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) yang tergabung dalam majelis ta’lim Uswatun Nisa’.”Ini wujud kepedulian kami dan dari ibu-ibu SKPA, Dharma Wanita dan Majelis Ta’lim Uswatun Nisa. Semoga sembako ini bermanfaat bagi penerimanya,” kata Niazah A Hamid saat membagikan paket tersebut di Mesjid Asy-Syuhada Lampanah. Ia mengatakan, hal yang lebih penting dari momen tersebut adalah saling peduli, memperluas silahturahim serta mempererat ikatan ukhuwah islamiah. Niazah juga mengatakan, Mushala Meuligoe Gubernur Aceh membuka pengajian setiap Selasa mulai pukul 14.00-16.00 WIB. Selain itu, selepas Ashar, juga dilaksanakan kajian Islam, belajar tajwid, dan tahsin. Majelis ta’lim Uswatun Nisa’ yang diketuai Umi Niazah sejak awal telah berkomitmen untuk membantu masyarakat, seperti korban gempa bumi di Aceh Tengah, Korban kebakaran di Pidie, Banda Aceh dan berbagai bantuan lainnya. 

Sementara Camat Indrapuri Burhan, S.Pd di dampingi Camat Kuta Cot Glie Tajuddin, S.Sos mengucapkan terima kasih kepada ummi Niazah dan isteri kepala SKPA karena telah memberi perhatian kepada masyarakat yang ada di kecamatan Indrapuri dan Kuta Cot Glie. Burhan menambahkan masyarakat Lampanah umumnya Indrapuri dan Kuta Cot Glie masih menggunakan sistem sawah tadah hujan. Pada musim kemarau seperti saat ini, mereka tidak dapat bercocok tanam karena irigasi tidak sampai ke daerah itu. Sehingga masyarakat tidak memiliki sumber penghasilan lain. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, istri Wakil Gubernur Aceh, Marlina Usman, istri Ketua DPRA, Mauizah A Wahab, istri Sekda Aceh, Ny Ika, serta Ketua BP3A Aceh, Dahlia Mag, istri Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar serta para istri Kepala SKPA. (Abr)
SHARE :
 
Top