ads1

Lamuri-Indrapuri. Bapak Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah S.Sos yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs H Jailani Ahmad MM meresmikan pengoperasian Gedung B RSUD di Kecamatan Indrapuri, pada Kamis (06/06) tadi pagi. Jailani Ahmad dalam sambutannya mengatakan dalam mengoperasionalkan pelayanan rujukan sebagai RSUD Gedung B di Kecamatan Indrapuri, Pemkab Aceh Besar telah menetapkan Perbup Nomor 200 tahun 2013 tanggal 1 Juli 2013. Sampai kini, masyarakat sudah mulai merasakan pelayanan spesialistik, seiring dengan berjalannya pelayanan RSUD Gedung B sebagai rumah sakit yang terletak di tengah-tengah Kabupaten Aceh Besar. Animo masyarakat terus meningkat, sehingga diperlukan pemenuhan sarana dan prasarana serta tenaga yang mendukung kegiatan tersebut. Jailani juga menambahkan upaya pemenuhan pelayanan kesehatan rujukan bagi masyarakat di Kabupaten Aceh Besar sejak beberapa tahun lalu telah dibangun sebuah RSUD Jantho yang letaknya di pusat ibukota kabupaten. Sedangkan letak wilayah kecamatan yang menyebar dan jarak tempuh yang sangat variatif dan beragam, bahkan ada beberapa kecamatan masyarakatnya harus melewati dulu RSUZA dan RSU Meuraxa di Banda Aceh untuk menuju RSUD Jantho, sehingga pemanfaatan RSUD oleh masyarakat saat ini masih belum optimal yang disebabkan aksesnya sulit. Sekdakab Aceh Besar juga berharap kepada seluruh tenaga kesehatan untuk senantiasa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, cepat, tepat, terjangkau sesuai dengan standar operasional prosedur untuk terciptanya kesehatan masyarakat yang optimal. 

Sementara itu Direktur RSUD Jantho, dr Fia Dewi Auliani, Mars menjelaskan, dengan peresmian Gedung B RSUD Jantho di Indrapuri itu sebagai bukti keseriusan dan apresiasi Pemkab Aceh Besar terhadap masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan, sehingga adanya RSUD ini akan dapat lebih mendekatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. “RSUD ini nanti akan menjadi kebanggaan masyarakat Aceh Besar, karena selama ini RSUD Aceh Besar yang berada di Jantho masih dinilai terlalu jauh dari pemukiman penduduk dan tak adanya transportasi yang khusus untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, munculnya ide untuk membangun gedung B RSUD Jantho di Indrapuri diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan spesialistik maupun rujukan kepada masyarakat di Aceh Besar” sebutnya. 

Turut Hadir dalam peresmian tersebut para staf ahli dan asisten Bupati, Kepala SKPK, camat, para dokter, petugas kesehatan, dan tokoh-tokoh masyarakat setempat. (Red)
SHARE :
 
Top