ads1

Lamurionline.com--Jakarta – Kota Banda Aceh kembali meraih penghargaan Piala Adipura. Pengharagaan ini merupakan prestasi yang ketujuh kali diterima Kota Banda Aceh. Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono, Kamis (5/6/2014) menyerahkan langsung Piala Adipura ini kepada Plh Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE di Istana Wakil Presiden Jl Merdeka Selatan No.6 Jakarta Pusat.

Selain Banda Aceh, masih ada 85 Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia yang menerima penghargaan ini dalam bentuk piala dan plakat. Dua kabupaten/kota masuk kategori metropolitan, tiga kota masuk kategori besar, 22 kategori sedang, dan selebihnya masuk kategori kecil. Banda Aceh sendiri termasuk kedalam peraih Piala Adipura untuk kategori kota sedang.

Untuk Adipura Kencana, 15 kabupaten/kota berhasil meraihnya, dimana tiga kabupaten/kota kategori metropolitan, dua katagori Besar dan enam kabupaten/kota kategori sedang dan 4 kategori kecil.

Seusai menyerahkan Piala Adipura ini, Wapres Boediono mengatakan, penghargaan Adipura baik berupa piala atau plakat ini diharapkan mampu mendorong partisipasi masyarakat terhadap kelestarian lingkungan hidup.
Katanya lagi, betapa pentingnya kita menjaga lingkungan hidup secara bersama-sama dengan masyarakat. “Kebersihan lingkungan itu bukan hanya tugas pemerintah, tapi seluruh elemen masyarakat harus ikut berpartisipasi menjaga lingkungan,” ujar Wapres.

Kepada para kepala daerah yang menerima penghargaan ini, Wapres meminta agar prestasi ini ditingkatkan lagi sehingga memiliki standar yang lebih tinggilagi dimana pencapaian lingkungan hidup yang terinntergrasi dengan Pemerintah, Sekolah dan budaya  masyarakat.

Sementara itu, Plh Wali Kota melalui Kabag Humas Setdakota Banda Aceh Drs Marwan menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada seluruh warga Kota Banda Aceh yang telah mendukung program kebersihan lingkungan kota.

“Kemudian apresiasi juga layak kita berikan kepada ‘pasukan orange’ yang setiap hari selalu bergelut dengan sampah membersihkan kota. Saya pikir ini adalah penghargaan bagi kita semua warga Banda Aceh,” ujar Illiza. (Mkk/sp)



SHARE :
 
Top