Adv

Adv

Lamurionline.com--Bireuen  - Setelah menggelar serangkaian kegiatan Hari Jadi Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen ke-12, Umuslim menggelar malam apresiasi seni dan penyerahan hadiah kepada pemenang sejumlah perlombaan yang diselenggara panitia HUT Umuslim, Minggu (15/2/2015) malam di halaman Meuligoe Bupati Bireuen.
Bupati Bireuen, H Ruslan M Daud, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs Murdani, mengatakan, Bireuen memiliki sejarah seni budaya yang besar. “Oleh karena itu kita harus melestarikan adat budaya yang diwarisi indatu kita selama ini.”
“Kita sebagai bangsa yang besar memiliki seni budaya peninggalan indatu yang harus kita lestarikan, sehingga tidak diklaim oleh bangsa asing sebagai seni budaya mereka,” katanya.
Bupati Ruslan berharap, generasi muda mampu melestraikan seni budaya  warisan nenek moyang. Menurut dia, saat ini generasi muda hanya mengenal budaya yang datang dari luar dan melupakan seni budaya sendiri.
Sementara Rektor Umuslim, Dr H Amiruddin Idris SE MSi mengucapkan terima kasih kepada  Muspida dan Muspida Plus Pemkab Bireuen, tokoh masyarakat, dan civitas akademika Umuslim yang telah bekerjasama dengan baik hingga sukses menggelar sederetan kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Umuslim.
“Atas dukungan semua pihak tanpa terkecuali Pemkab Bireuen selama ini, maka  proses belajar  mengajar di Umuslim berjalan dengan baik sesuai dengan harapan semua pihak untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya.
Menurut Rektor Amiruddin, saat ini 90 persen Program Studi di jajaran Umuslim telah terakreditasi B. “Semoga Allah selalu memberikan yang terbaik bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Bireuen khususnya dan Aceh pada umum,” ucapnya.
Malam Apresiasi Seni Umuslim diawali dengan penampilan grup seni tutur Aceh “Seumapa” yang dibawakan oleh mahasiswa Jurusan Bahasa Indonesia yang mendapat sambutan luar biasa dari para pengunjung serta penampilan seni budaya dari Sanggar Mirah Delima Umuslim.
Acara tersebut turut dihadiri Kadispora Aceh, Asnawi,  unsur  Muspida dan Muspida Plus Pemerintah Kabupaten Bireuen , tokoh masyarakat, mahasiswa dan pelajar. (HaL) http://atjehlink.com/
SHARE :
 
Top