Adv

Adv

Lamurionline.com--Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh menyerahkan 35 Al-Quran Braille untuk tunanetra di dua kabupaten tetangga, yakni Aceh Besar dan Pidie, Selasa (24/3/2015).
Di Aceh Besar, Al-Quran seharga Rp 1.250.000 ini diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Banda Aceh Drs Tarmizi Yahya MM kepada Sekretaris Dinas Sosial Aceh Besar Rizal Jihad SH untuk diteruskan kepada para tunanetra.
“Di Aceh Besar, Al-Quran bantuan dari program sejuta Al-Quran untuk tunanetra dari Yayasan Ali Jaber Indonesia ini kita serahkan sebanyak 25 buah,” ujar Tarmizi Yahya.
Sementara di Kabupaten Pidie, Al-Quran Braille diserahkan sebanyak 10 buah. Penyerahan dilakukan oleh Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Mairul Hazami SE dan diterima oleh Kepala Dinas Sosial, Pidie, Kadri SH yang didampingi Kepala Dinas Syariat Islam Pidi, Tgk Mukhtar.
Usai penyerahan di Pidie, Mairul Hazami, menyampaikan, Al-Quran Braille yang diserahkan ini adalah amanah yang dititipkan Yayasan Ali Jaber Indonesia melalui Pemko Banda Aceh.
“Sebagian besar telah kita serahkan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW beberapa waktu lalu di halaman Balai Kota Banda Aceh, yang pada waktu itu langsung diserahkan oleh Imam Besar Masjidil Haram Syeikh Adel Alkalbani dan Syeikh Ali Jaber serta Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE kepada para tunanetra,” ungkap Mairul.
Usai menerima Al-Quran Braile ini, Kadis Sosial Pidie, Kadri SH umengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemko Banda Aceh dan pihak Yayasan Ali Jaber Indonesia. Katanya Al-Quran Barile ini akan segera disalurkan untuk para tunanetra di Pidie.
Turut hadir pada kesempatan itu Kabag Keistimewaan Setdako Banda Aceh Zahrol Fajri SAg MH, Kabid Pengembangan Syariah dan Dayah DSI Banda Aceh Wirzaini Usman dan Kabid Perlindungan Sosial, Sulaiman. (Mkk/sp)
SHARE :
 
Top