Adv

Adv



Lamurionlinen.com--Aceh Besar : Aceh tak hentinya menawarkan pesona alam yang menggoda traveler untuk datang. Yang mungkin belum dikenal banyak traveler adalah Desa Lamreh di Aceh Besar, dengan panorama tanjung dan lanskap tebing yang mempesona. Sungguh!
Jalan-jalan ke tempat baru, selalu saja membuat mata terpana akan keindahan alamnya. Hmm, betapa tidak, alam Indonesia begitu indah dan mempesona. Lamreh adalah salah satu contoh nyatanya. Desa ini berada di Aceh Besar, tepatnya di kecamatan Krueng Raya, sekitar 1 km dari pelabuhan Malahayati, Aceh Besar. Keindahan Lamreh sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan Putri Indonesia 2005 sudah mengunjunginya lho.

Sebenarnya apa sih yang menarik di Lamreh? Hmm, tenang saja, jika Anda sudah mengunjunginya, Anda akan terkagum-kagum dengan keindahan alamnya. Di Lamreh ada sebuah tebing yang di terkenal dengan nama tebing Lamreh, yang tentunya sesuai dengan nama desa tempat tebing ini berada.

Selain ada tebing, tentunya ada tanjung juga dong, nama tanjungnya adalah Ujung Kelindu. Pesona pemandangan di sini, Indah dan seindah indahnya. Bahkan ketika Anda tiba di tempat ini, Anda akan segera mengeluarkan peralatan kamera untuk mengabadikan moment terindah.

Tidak jauh dari Lamreh, terdapat sebuah pantai yang cukup terkenal juga di Aceh Besar. Pantai Pasir Putih namanya. Pantai ini bisa dilihat langsung dari arah kanan. Di sebelah kiri tidak kalah menarik juga, terdapat sebuah pulau kecil yang bernama Amat Ramanyang. Kita juga akan melihat pulau besar yang juga sangat terkenal di Aceh. Pulau Sabang, yang kaya akan tempat keindahan yang eksotik.

Namun, rute yang harus ditempuh untuk menuju Bukit Lamreh ini lumayan jauh, setidaknya Bukit ini berada 33 KM dari Kota Banda Aceh. Untuk menuju ke Bukit ini, butuh perjalanan sekitar 30-50 menit perjalanan. Lumayan jauh kan? Tapi semuanya akan terbayar lunas dengan keindahannya. [ACEHXPress.com]


|Zulfan Ariansyah – detiktravel
SHARE :
 
Top