Adv

Adv

Lamurionline.com-Banda Aceh: Seorang Jamaah Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, terjatuh saat sedang melaksanakan shalat magrib berjamaah di masjid tersebut, pada Sabtu (7/3). Kepalanya terbentur lantai masjid. Korban meninggal dunia sebelum sempat dibawa ke rumah sakit.

Salah seorang saksi mata yang berada empat shaf di depan korban, sempat melihat kepala jamaah tersebut terbentur ke lantai, usai ruku’ rakaat terakhir. Kopiahnya bahkan terpental sekitar dua puluh meter. “Saya lihat sepintas sebelum sujud rakaat terakhir,” katanya.
Beberapa jamaah yang belum sempat melaksanakan shalat berupaya membantu. Bahkan jamah lain yang telah selesai melaksanakan shalat ikut panik, berupaya mencari pertolongan dan memanggil satpam masjid.
Salah seorang dokter yang juga berada dalam jamaah, sempat memberikan pertolongan pertama dengan memompa jantung korban dan memberikan nafas buatan. Namun nyawa korban tak berhasil diselamatkan.
Versi lain menyebutkan, korban terjatuh saat berupaya mengejar rakaat terakhir. Kemungkinan korban terjatuh karena lantai masjid yang licin, dekat pintu masuk depan sebelah utara masjid, tak jauh dari tempat wudhu pria.
Belum diketahui identitas jamah tersebut. Namun istri dan anak perempuan korban yang juga melaksanakan shalat magrib berjamaah di Masjid Raya Baiturrahman menuturkan, mereka adalah warga Aceh Jaya, yang datang ke Banda Aceh untuk menjenguk keluarganya yang sakit, di salah satu rumah sakit di Banda Aceh. (Riza) AV
SHARE :
 
Top