Lamuri-Indrapuri. Muhammad Rizki dilantik menjadi ketua umum Remaja Masjid At-Taqwa Lampupok Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kemesjidan tersebut, Rabu (18/03) malam. Muhammad Rizki menggantikan kepengurusan Remaja Masjid yang lama yang diketuai Jakfar Muhammad.

Imam Masjid At-Taqwa Lampupok Tgk Muchlis dalam sambutannya berharap dengan terpilihnya remaja masjid yang baru bisa membawa kemaslahatan dan hidupnya berbagai kegiatan masjid ke depan. Remaja masjid merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari masjid itu sendiri, sehingga setiap kegiatan keagamaan terwujud dengan adanya remaja masjid, sebutnya. Ia menambahkan Remaja masjid juga merupakan bentuk dari pemuda-pemuda islam yang siap berdakwah.

Selain prosesi pelantikan, kegiatan juga diisi dengan ceramah maulid yang disampaikan oleh Tgk. Ibnu Hajar dari Tangse. Dalam isi dakwahnya beliau mengajak seluruh masyarakat dan generasi muda untuk selalu awas akan adanya aliran-aliran menyimpang dari ajaran islam selama ini. Beliau menjelaskan banyaknya generasi muda saat ini yang terjerumus ke dalam aliran sesat karena tidak adanya pondasi iman dalam setiap jiwa pemuda dan pemudi.

Hal yang sama juga diungkapkan Camat Indrapuri Burhan, S.Pd. Ia menghimbau setiap orang tua agar menjaga dan mengontrol anak sehingga tidak terpengaruh dengan bacaan dan tontonan yang menyesatkan. Selain itu Burhan juga menjelaskan tanggung jawab bersama dalam membina kemajuan masyarakat, baik dalam pembangunan gampong, kecamatan dan kabupaten Aceh Besar umumnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, muspika kecamatan Indrapuri, keuchik gampong, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. (Abr)
SHARE :
 
Top