Lamuri-Kuta Cot Glie. Para Santri bersama dengan dewan guru Dayah Darul Faizin Al-Amiriyah Gampong Lamleuot, Kemukiman Lamleuot, Jalan Waduk Keuliling, Kuta Cot Glie, Aceh Besar, memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (29/3).
Ketua panitia, Zahron Muhami, menyatakan peringati maulid bersamaan dengan kenduri bersama di komplek dayah yang dihadiri ratusan undangan, diantaranya para wali santri, tokoh masyarakat, para keuchik gampong, para pemuda, dan juga hadir Pimpinan Dayah Ulee Titi, Lambaro, Ingin Jaya, Abu Athaillah Ishak. Lanjut Zahron, pada siang harinya panitia juga mengadakan dalail khairat oleh Grup Zikir binaan Dayah Darul Faizin, sementara pada malam harinya ceramah agama yang disampaikan oleh Tgk Sri Darmawan dari Aceh Besar, ungkap Zahron didampingi Tokoh Pemuda Kuta Cot Glie, Muklis SHum.
Sementara Pimpinan Dayah Darul Faizin Al-Amiriyah, Tgk Murtadha Syamsuddin, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada panitia dan masyarakat yang sudah menyukseskan acara memperingati kelahiran nabi Muhammad SAW, dengan momentum seperti ini, seraya mengajak membangun kekompakan dalam menyelamat Islam yang selama ini banyak yang telah menyimpang akidah dengan ajaran Islam, berharap kepada generasi muda, mari rapatkan barisan untuk menuntut ilmu agama di dayah-dayah, dan terus membentenginya dengan keimanan, harap Tgk Murtadha yang juga merupakan alumni Dayah Ulee Titi. (Muklis)

SHARE :
 
Top