Foto : Ayah Medya
Burhanuddin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Kesenia Aceh (DKA) Kabupaten Aceh Besar untuk periode 2015 – 2019 dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke IV DKA Aceh Besar di Aula Kantor Camat Ingin Jaya, Selasa (21/04).

Wakil Bupati Aceh Besar Drs. H. Syamsulrizal M.Kes membuka langsung Musda tersebut. Syamsulrizal dalam sambutannya mengatakan keberadaan DKA Aceh Besar sangat strategis untuk ikut serta bersama pemerintah, para seniman dan pengurus sanggar dalam melestarikan seni budaya daerah yang islami. Wabup menambahkan Pemkab Aceh Besar akan serius mendukung kehadiran DKA, mengingat organisasi tersebut memiliki peran penting guna menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya dan seni yang islami dalam kehidupan bermasyarakat.

Ketua panitia Musda Abu Lahore kepada Lamuri menjelaskan, Musyawarah Daerah DKA Aceh Besar yang mengusung tema “Melalui Musda DKAB kita Revitalisasi Kesenian Aceh Besar Menjadi Mitra Pemerintah Daerah” ini dilaksanakan selama sehari. Empat nama kandidat sebagai Calon Ketua DKA Aceh Besar, yaitu Jufrizal, Ali Muntasar, Media Hus dan Burhanuddin. Dalam pemilihan tersebut Burhanuddin terpilih secara aklamasi untuk memimpin DKA Aceh Besar ke depan setelah tiga kandidat lainnya mengundurkan diri.

Sementara Ketua Demisioner DKA Aceh Besar periode 2009-2014 Lisma Rahmi, SE berharap kepengurusan yang baru bisa membangkitkan kembali seni dan budaya Aceh Besar serta bisa memberikan semangat bagi para seniman yang sudah lama vakum selama ini.

Ketua DKA Aceh Besar terpilih Burhanuddin juga menyatakan siap memajukan kesenian yang ada di Aceh Besar dan akan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk mengembangkan seni di tingkat kecamatan dan gampong. Ia juga berharap teman-teman seniman ikut mendukung agar roda organisasi dapat berjalan dengan baik nantinya.
Turut hadir dalam Musda tersebut Ketua DKA Provinsi Aceh Nurmaida Atmaja, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Ir. Zamzami MT, Wakapolres Aceh Besar Kompol H. Sulaiman, Kepala SKPK di Aceh Besar, para seniman dan pengurus sanggar se- Aceh Besar. (Abr/Hrn/Ad/SI)
SHARE :
 
Top