Lamuri-Banda Aceh - Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Banda Aceh yang ke 810, Pemerintah Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banda Aceh kembali menggelar ajang pencarian bakat Audisi Hafizh Qur’an Cilik 2015. Ajang pencarian bakat untuk anak usia 4 sampai 8 tahun yang mampu menghafal minimal dua Juz (Juz 29 dan Juz 30) ini digelar dari tanggal 2 s/d 3 Mei 2015. Amatan Lamuri anak usia 4 sampai 8 tahun terlihat antusias mengikuti audisi Hafidz cilik yang diselenggarakan Pemerintah Kota Banda Aceh yang bekerjasama dengan yayasan Ar-Rahman Qur’anic Learning Center (AQL) Jakarta pimpinan Ustad Bachtiar Nasir LC MA serta Stasiun Televisi Trans 7. Tampak para orangtua dari ratusan anak yang mengikuti audisi setia mendampingi anak-anaknya saat proses audisi berlangsung. Audisi hafiz cilik dengan tema “Anak Cerdas Indonesia” ini dibuka langsung Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Sabtu (02/5) di Aula Lantai IV, Gedung A, Balai Kota Banda Aceh. 

Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE di sesi pembukaan acara mengatakan sangat mengapresiasi para orangtua yang mengikutkan putra-putrinya yang masih belia dalam ajang ini. “Ayah dan bunda patut bersyukur karena mempunyai anak-anak yang kelak akan menjadi generasi qurani,” katanya. 

Illiza juga juga mengharapkan para peserta terutama orangtua agar motivasi mengikuti audisi bukan karena ingin menjadi juara semata. “Anak-anak harus istiqamah menjaga hapalannya dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Dan yang paling penting lagi jangan menjadi sombong,” pesan Illiza kepada hafiz dan hafizah cilik yang rata-rata masih berusia belia tersebut. 

Sementara ketua panitia Audisi Hafizh Qur’an Cilik 2015 yang juga Asisten Keistimewaan, Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Banda Aceh Ir. Gusmeri, MT didampingi Kabag Keistimewaan Setdakota Banda Aceh, Zahrol Fajri S Ag MH selaku sekretaris mengatakan ajang yang kedua kalinya digelar setelah 2014 ini merupakan hasil kerjasama Pemko Banda Aceh dengan lembaga Ar-Rahman Qur’anic Learning Center (AQL) Jakarta, pimpinan Ustaz Bachtiar Nasir. 

Gusmeri menambahkan, berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya memperlombakan hafalan Al-Quran juz 30, tahun ini ada penambahan hapalan yakni juz 29. 


ia juga menambahkan bagi peserta yang meraih juara satu dua dan tiga, nantinya akan dikirim mewakili Aceh pada Audisi Hafiz Quran Cilik 2015 tingkat nasional di Jakarta.

Turut hadir pada pembukaan acara ini antara lain Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadhillah dan Sekda Kota Banda Aceh Ir Bahagia Dipl SE. (Abr/Red)



SHARE :
 
Top