Foto : Sayed
Lamuri – Sukamakmur. Redaksi Buletin Lamuri menjadi narasumber pada kegiatan ekstrakurikuler Jurnalistik di Pesantren Imam Syafi’i, Sibreh, Aceh Besar, Sabtu (11/4).

Materi Jurnalistik yang dibimbing Pembina Buletin Lamuri, Drs Sayed Muhammad Husen itu  diikuti siswa esktrakurikuler pesantren tersebut . Pemimpin Redaksi Buletin Lamuri, Abrar menjelaskan tentang awal mula berdirinya Buletin Lamuri dan berbagai tantangan yang dihadapi para redaksi hingga proses sirkulasi bulletin di Aceh Besar .

Herman Hilmi selaku Penanggung Jawab Lamuri pada seminar itu mengajak para siswa untuk memotivasi diri dengan menulis dan menjelaskan peran media dan internet dalam memberikan informasi dan pencerahan kepada publik.

Sementara itu Layouter Lamuri Adia Mirza menjelaskan tentang tata cara penulisan, teknik melayout, memilih tampilan dan software yang baik dan sederhana dalam menerbitkan sebuah bulletin. “Peran internet dan kemauan yang keras untuk mengenalkan ke public juga merupakan alternatif terbaik sebuah media, misalnya mengoptimalkan pemakaian jejaring social Facebook dan Twitter untuk share informasi dan mengenalkan media yang kita geluti” katanya.


Di samping itu para siswa ekstrakurikuler Pesantren Imam Syafi’i ini juga telah memulai kegiatan jurnalistik melalui mading, dan kedepan berencana menerbitkan sebuah bulletin PIS Journal. Semoga. (Abr/Hrn/Ad)
SHARE :
 
Top