Lamuri-Indrapuri. Sebanyak 24 orang anak yang berada di lima gampong se kemesjidan Lampanah, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar,  Kamis (09/07), menerima santunan dan bingkisan yang diberikan oleh Remaja Islam Masjid Asy-Syuhada Lampanah bekerja sama dengan BKM Masjid Asy-Syuhada.

Pantauan Lamuri, Selain dihadiri anak yatim, tokoh agama maupun tokoh masyarakat setempat dan para orang tua asuh terlihat ikut menyaksikan pemberian santunan dan bingkisan kepada para anak yatim tersebut.

Ketua Remaja Asy-Syuhada Lampanah, Husban Adnan dalam sambutannya mengatakan, momen Ramadhan hendaknya selalu dijadikan tolak ukur umat Muslim supaya lebih peduli terhadap nasib sesama terutama kepada anak yatim.

"Sebagai wujud kepedulian Remaja dan BKM Masjid, masalah sosial menjadi tanggung jawab bersama termasuk lebaran anak yatim seperti sekarang ini mengingat masalah anak yatim menjadi tanggung jawab kita semua," ungkap Husban Adnan.

Imam Masjid Asy-Syuhada Lampanah Tgk Saifullah M Ali menambahkan, kegiatan santunan dan pemberian bingkisan kepada para anak yatim ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan oleh remaja Masjid Asy-Syuhada. Untuk itu, Saifullah M Ali berharap peran remaja Masjid ditengah - tengah masyarakat mampu menjembatani masalah sosial sesuai dengan ajaran - ajaran Islam.


"Selain pungsinya untuk syiar Islam, remaja masjid harus mampu bisa tampil untuk menjembatani masalah sosial sesuai dengan ajaran - ajaran Islam," ucapnya. (Abr/Hus)




SHARE :
 
Top