Lamurionline.com--KOTA LANGSA — Sebanyak 199 orang jemaah haji tahun 2015 asal Kota Langsa telah siap berangkat menuju tanah suci melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar Provinsi Aceh.

“Tahun ini 199 orang jemaah haji yang siap berangkat. Kami sudah persiapkan segala sesuatunya. Berangkat dari Bandara Sultan Iskandar Muda,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Langsa, Faisal Hasan di Langsa, Selasa (25/8/2015).
Sesuai jadwal, lanjut dia, jemaah asal Kota Langsa berangkat pada  tanggal 13 September 2015. Dari 199 orang jemaah terdiri dari 54 orang laki-laki dan 65 orang perempuan.
“Jemaah yang akan berangkat tergabung dalam kelompok terbang (kloter) VI,”  ujarnya.
Menurut Faisal, calon jemaah haji yang telah mendaftar pada Kantor Kementerian Agama Kota Langsa sebanyak 147 orang.
Kemudian ada yang tidak jadi berangkat karena beberapa hal seperti kurangnya biaya dan sakit, sehingga hanya 199 orang yang siap berangkat.
Tahun ini, sambung Faisal, jemaah haji termuda  atas nama Nilawati (31), warga Desa Blang Seunibong Kecamatan Langsa Kota, sementara yang tertua adalah Muhammad Isa Abbas (88), warga Desa Teungoh.
Ke depan, katanya, daftar antrian calon jemaah haji yang berangkat sangat panjang. Bisa jadi setelah antri selama 18 tahun baru berangkat, pungkas Faisal. (HAI/Rian)
 HARIANACEH.co.id,
SHARE :
 
Top