ALLAH SWT memberi kabar kepada kita, sebagai umat muslim bahwasanya Dia telah menciptakan dua tempat yang berbeda, yang akan kita singgahi nanti di akhir zaman, yakni surga dan neraka. Keduanya sangat jauh berbeda. Surga tempat terindah sepanjang masa, sedangkan neraka tempat paling mengerikan di alam semesta.
Alangkah sungguh mengerikan orang-orang yang masuk ke dalam neraka. Di mana tempat tersebut penuh dengan siksa. Tak ada satu pun orang yang mampu berpaling darinya. Dan salah satu siksaannya berupa mulut yang dirobek-robek, dan orang-orang tertentu sajalah yang akan mendapatkan siksaan itu. Siapakah mereka?
Dirobek-robek mulutnya, dimasukkan ke dalam tanur yan dibakar, dipecah kepalanya di atas batu, ada pula yang disiksa di sungai darah, bila mau keluar dari sungai itu dilempari batu pada mulutnya.
Rasulullah SAW berkata kepada Jibril dan Mikail sebagaimana disebutkan dalam hadis panjang:
“Beritahukanlah kepadaku tentang apa yang aku lihat.” Keduanya menjawab, “Ya. Adapun orang yang engkau lihat dirobek mulutnya, dia adalah pendusta. Dia berbicara dengan kedustaan lalu kedustaan itu dinukil darinya sampai tersebar luas. Maka dia disiksa dengan siksaan tersebut hingga hari kiamat. Adapun orang yang engkau lihat dipecah kepalanya, dia adalah orang yang telah Allah ajari Al-Quran, namun dia tidur malam (dan tidak bangun untuk shalat malam). Pada siang hari pun dia tidak mengamalkannya. Maka dia disiksa dengan siksaan itu hingga hari kiamat. Adapun yang engkau lihat orang yang disiksa dalam tanur, mereka adalah pezina. Adapun orang yang engkau lihat di sungai darah, mereka adalah orang yang memakan harta dari hasil riba,” (HR. Bukhari no. 1386 dan Jundub bin Samurah RA). []
Sumber: 1001 Siksa Alam Kubur/Karya: Ust. Asan Sani ar Rafif/Penerbit: Kunci Iman
SHARE :
 
Top