Lamurionline.com--Banda Aceh :  Informasi sangat penting bagi kehidupan karena dengan adanya informasi kita dapat mengetahui semua hal, namun tidak semua informasi bernilai positif, ada juga informasi yang bernilai negatif. Maka kita harus berhati-hati dalam menerima informasi, jangan mudah menerima informasi sebelum mengetahui kebenarannya.


Dalam menyampaikan informasi sangat diperlukan kode etik karena dengan adanya kode etik, kita dapat dengan mudah  menyampaikan dan  menerima informasi dengan baik.

Demikian arahan dan bimbingan Kakanwil Kemenag Prov. Aceh Drs. H. M. Daud Pakeh, saat membuka acara Pelatihan Jurnalisitik Tahun 2015 Selasa (25/08) di Paviliun Seulawah Kota Banda Aceh.

Lanjut beliau, seusai ikuti pembukaan Rakor KUB, “Dalam berkembangnya teknologi informasi, kita bisa jadi penerima informasi dan juga penyebar informasi itu sendiri, namun jika kita hati-hati dalam memilih informasi dampak negatif tidak akan kita rasakan, pilihlah informasi yang berguna untuk kehidupan kita dan hindarkan informasi yang tidak berguna dan yang terpenting jaga etika dalam menyampaikan dan menyebarkan informasi.”

Ketua Panitia Ahsan Khairuna, S.Sos.I mengatakan peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 30 orang terpilih dari beberapa Kabupaten, yang aktif mengirim berita di website Kemenag Prov. Aceh. Acara ini dilaksanakan mulai dari tanggal 25 sampai 27 Agustus 2015  “Nantinya peserta akan dilatih lebih mendalam untuk pembuatan berita dan tata cara menyampaikan informasi yang baik, adapun pemateri berasal dari beberapa penulis dan wartawan dari dalam dan luar negeri,” imbuhnya. [y] 

http://aceh.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=283609
SHARE :
 
Top