Lamurionline.com--Banda Aceh: Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat Nasional yang berlangsung di Hotel Daira, Jayakarta, Palembang, Sumatera Selatan, 23-29 Agustus 2015. secara resmi dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, di Gedung Pusat Olahraga Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Senin (24/08/2015) lalu.



 Sedangkan SMAN 1 Indrapuri, Acah Besar meraih juara III pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN), Kepala SMAN 1 Indrapuri. Dra Yusniar, Rabu (2/9) mengatakan, pada penampilan pertama, siswanya menampilkan dua judul film dokumenter yaitu mengisahkan tentang perjuangan ulama besar Tgk. Chik Pante Kulu yang berjudul “Hikayat Hebat yang Terlupakan” dan satu lagi berjudul “Langkah Menuju Kemenangan” kisah tentang pahlawan dari Sumatera Selatan, karya M Mirza (sutradara), Ahmalul Fauzan (cameramen) dan Rifki Aryanda (editor).

Sementara juara I, II dan IV yaitu siswa asal jawa Tengah, Jawa Barat dan DKI Jakarta. Tambahnya. Sedangkan pada penampilan kedua, siswa kita yang mewakili Aceh menampilkan film dokumenter tentang Hikayat Prang Sabi dan Perjuangan pahlawan dari Sumatera Selatan yaitu Sultan Mahmud Badaruddin II yang diberi judul langkah menuju kemenagan.” Ungkapnya.

Dengan prestasi yang diraih siswa SMAN 1 Indrapuri merupakan kebanggaan yang dapat mengangkat marwah dan gensi Aceh Besar di even Nasional. Tambah Yusniar.

“Atas keberhasilan ini kami sampaikan terima kasih kepada Kadis Pendidikan Aceh Besar, Drs Razali, Saifuddin Yahya atau Pak Cek (tokoh masyarakat Indrapuri), M Sarong (penjaga kuburan Tgk. Chik Pante Kulu, Abshari (ketua komite sekolah) Munadi S. Pd (Pembina), Zakir (pelatih), wakil kepala sekolah dan guru, serta semua pihak yang mempunyai andil dalam pembuatan film tersebut.” Tambahnya. (Hrm/Red)

SHARE :
 
Top