Lamurionline.com--Indrapuri : Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Aceh Besar, menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) kepemudaan di Gampong Mesalee Kecamatan Indrapuri, dalam rangka menyambut Peringatan Hari Sumpah Pemuda sekalian menyembut tahun baru Islam 1437 Hijriah.



Kegiatan ini berlangsung mulai dari 19 hingga 21 Oktober 2015 dibuka langsung oleh Kadisbudparpora Aceh Besar M Ali S.Sos M. Si Senin (19/10/15). Di hari pembukaan turut hadir Camat Indrapuri Burhan, S, Pd Kabid Kepemudaan Bustamam SH, Pimpinan OKP Aceh Besar dan tokoh-tokoh masyarakat.

Ketua KNPI Aceh Besar H Khalid Wardana, S. Ag yang juga kontra panitia penyelenggara menyatakan serangkaian kegiatan aksi bakti social meliputi gotong royong dan bedah Masjid, penanaman pohon/penghijauan, aneka lomba anak-anak, penyuluhan kesehatan dan pencegahan bahaya narkoba.

Acara dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan seumber daya manusia disalah satu kawasan perdalaman Aceh Besar yaitu Desa Mesalee sehingga di harapkan masyarakat akan ikut serta dalam berbagai proses pembangunan di desanya. “Mesalee merupakan salah satu daerah basis komplik yang sampai saat ini masih membutuhkan perhatian dan dukungan untuk berbagai sector pembangunan” Ungkap Khalid Wardana, S. Ag.


Malam peringatan Tahun baru Islam 1437 H dan juga pengumuman Aneka Lomba DPD KNPI Aceh Besar, Selasa (Malam Rabu) 20/10/15. Setelah selesai ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Umar Ismail, S. Ag. Pengumuman para pemenang aneka lomba dan pembagian hadiah.

Dalam kesempatan ini juga penyerahan Bantuan Kiba Suci Al-Qur’an. Tafsir, Buku-buku bacaan dan Kitab Dalail Khairat dan Barzanzi dari DPD KNPI Aceh Besar untuk Grup Dalail Gampong Cot Kareung. Yang diserahkan langsung oleh Ketua KNPI Aceh Besar H Khalid Wardana, S. Ag dan di terima oleh Imam Masjid Mesalee Tgk, Mukhtaruddin beserta Ketua Pemuda Gampong Mesalee. (Hrm)



SHARE :
 
Top