Loading...

Lamurionline.com--Kota Langsa : Setelah mengirimkan murid-murid pilihan dari MI Gampong Meutia Langsa untuk mengikuti perlombaan yang diadakan oleh PGMI HMJ IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa yang diikuti berbagai sekolah tingkat SD/MI Sekota Langsa, MI Gampong Meutia raih juara 1 lomba tari kreasi baru Festival seni 2015. 


Dengan memadukan beragam tarian dan gerakan, si kecil yang menggemaskan asal MI Gampong Meutia Langsa berhasil meraih juara I Terbaik pada ajang lomba seni tari kreasi baru dalam festival Seni Kreasi yang mengambil tempat di Aula terbuka IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa. Setelah menunjukkan keluwesannya dalam membawakan tarian kreasi baru.

Kepiawaian anak-anak yang berasal dari MI Gampong Meutia Langsa menggerakkan anggota tubuhnya. Seperti tangan, kaki, dan kepalanya telah menyita perhatian seluruh penonton yang menyaksikan. Bahkan para juri dibuatnya ikut terpana, ketika menyaksikan pertunjukan tarian mereka.

Banyak penonton yang bertepuk tangan sambil bersorak-sorak melihat penampilan yang disuguhkan oleh sanggar Meutia milik MI Gampong Meutia Langsa. Selain mampu menyesuaikan gerakan setiap ketukan, dengan alunan musik yang mengiringinya. Keenam anak ini juga terlihat sangat kompak dan sigap.

Salah seorang guru tari sanggar meutia Puspita S.Pd.I berkomentar, “Persiapan yang dilakukan terbilang cukup singkat tetapi hal itu tidak menjadi hambatan. Yang terpenting anak-anak mau melakukannya atas dasar suka. Sehingga ketika mereka tampil di atas panggungpun tidak ragu-ragu.”

Menurut Kamad MI Gampong Meutia Langsa Khairul Husna, S.Pd.I M.Pd, “Persiapan hanya beberapa minggu saja. Begitu tau, langsung dari pihak madrasah meminta guru tari untuk memilih anak-anak yang memang berkompeten dan suka dengan tari.”
“Sebelum lomba pun, kami juga sudah berpesan kepada mereka. Kalaupun nantinya tidak menang tidak apa-apa. Yang paling utama mereka bisa tampil dengan senang hati. Tapi Alhamdulillah sanggar meutia mampu mengharumkan nama MI Gampong Meutia Langsa dengan meraih juara I Terbaik Tari Seni Kreasi Baru,” tambahnya. [Erlisa]
SHARE :
 
Top