Adv

Adv

Lamurionline.com—Indrapuri. Sebanyak 40 peserta mengikuti Orientasi Dasar Pramuka (Ordap) Penegak di Bumi Perkemahan Kota Atas Kompleks Madrasah Aliyah Negeri Indrapuri, Aceh Besar. 

Kegiatan yang dibuka Camat Indrapuri Burhan SPd selaku Kamabiran Pramuka, Kamis (05/11), diikuti oleh siswa dari MAS Al Kamal Seulimeum dan MAN Indrapuri. 

Burhan berharap kegiatan ini bisa berlansung secara kontinyu dan berkesinambungan sehingga para peserta nantinya bisa menjadi gugus terdepan di kecamatan Indrapuri dan pembina generasi selanjutnya serta bisa mengikuti Jambore Tingkat Nasional.

Dalam kegiatan ini hadir para para Pembina Pramuka Indrapuri, Koramil Indrapuri serta Kamabigus Pramuka MAN Indrapuri. Ordap ini akan berlangsung selama empat hari, mulai 05 sampai 08 November. Nantinya, para peserta akan diberikan pelatihan dan pembinaan agar memiliki keterampilan, karakter dan mental yang tangguh. 

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Ordap M Najib SPd didampingi Sekretaris Ahmad Afdhil SE mengatakan, peserta nantinya akan diberikan materi dasar kepramukaan. “Sebanyak 20 peserta dari MAS Al Kamal dan 20 peserta dari MAN Indrapuri akan diberikan materi dan pelatihan dasar agar nantinya para peserta pramuka ini bisa berkontribusi dalam membangun Indrapuri”, jelas M Najib. 

M Najib juga meminta agar anggota Pramuka mengerti dan mengikuti perkembangan teknologi infomasi. 

Berdasarkan pantauan Lamurionline.com. Kegiatan Ordap ini berlangsung sukses. Tata tertib upacara sendiri dilaksanakan di dalam ruangan dikarenakan kondisi cuaca yang tidak memungkinkan. (Abr/Hus) 

Foto terkait :






SHARE :
 
Top