Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Ratusan Mahasiswa Unsyiah Baksos di Aceh Besar - Lamuri Online
Loading...

Lamurionline.com--Kota Jantho : Lebih kurang 200 mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh melaksanakan bakti sosial (Baksos) selama tiga hari di Gampong Meureu Baroe dan Bung Ue, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar. 


Kegiatan ini dibuka Wakil Bupati Aceh Besar Drs H Syamsulrizal MKes di Lapangan Sepakbola Gampong Meureu Baro, Jumat (6/11/2015) itu turut dihadiri Dekan Fakultas Keperawatan Unsyiah DR Hajjul Kamil SKp MKep, Muspika Indrapuri, perangkat gampong, dan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Syamsulrizal memberikan apresiasi positif atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh mahasiwa Fakultas Keperawatan Unsyiah di Kabupaten Aceh Besar tersebut. Untuk itu, Wabup Aceh Besar yang juga dosen senior FKIP Unsyiah ini meminta seluruh masyarakat, Muspika Indrapuri, dan stakeholders terkait untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan bermanfaat itu. 

Syamsulrizal berharap agar mahasiswa keperawatan Unsyiah dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama menuntut ilmu di perguruan tinggi dalam bentuk pengabdiaan ke tengah-tengah masyarakat. Diyakininya, bakti sosial kepada masyarakat Gampong Meureu Baroe dan Bueng Ue Kecamatan Indrapuri sangat bermanfaat dan sangat dinanti-nantikan masyarakat setempat. “Kami berharap, bakti sosial seperti ini dapat terus dilanjutkan lagi di Aceh Besar pada tahun-tahun mendatang, sehingga masyarakat dapat terbantu,” pintanya. 

Harapan yang sama juga diungkapkan Dekan Fakultas Keperawatan Unsyiah DR Hajjul Kamil MKep dan Keuchik Gampong Meureu Baroe Anwar serta Keuchik Bung Ue, Azhar. Melalui bakti sosial itu, diharapkan semakin memperkuat silaturahmi dan kekompakan antarmasyarakat, mahasiswa, dan seluruh tokoh-tokoh masyarakat. Ketua penyelenggara, Azmul Haris menjelaskan, kegiatan Baksos yang dikemas dengan nama “Gempar III” (Gerakan Mahasiswa Keperawatan Peduli Masyarakat) tersebut mengusung tema “meningkatkan mutu pelayanan kesehatan melalui aksi kepedulian mahasiswa Keperawatan Unsyiah” bertujuan untuk membantu masyarakat setempat dan menggugah semua pihak agar makin peduli dengan kegiatan kemanusiaan dan kesehatan.

Adapun kegiatan sosial yang digelar antara lain meliputi home visit, penyuluhan ibu hamil, pengobatan missal, LPS dan PMT, penyuluhan lansia, lomba menu sehat, lomba azan an tahfizh juz amma, gotong royong, penyuluhan kesehatan usia SD dan SMP, dan penanaman apotik sehat.(Syahril) KBRN, 
SHARE :
 
Top