Loading...

Lamurionline.com--Kota JanthoRibuan PNS, ulama, generasi muda, tokoh perempuan, dan pelajar se-Kabupaten Aceh Besar menghadiri peringatan Maulid Akbar tahun 2016 M/1437 H tingkat Kabupaten Aceh Besar di halaman Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho, Kamis (10/3/2016) siang.
Kegiatan keagamaan tersebut diawali dengan pemukulan beduk (peh tambo) yang dilakukan Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos didampingi Forkopimda. Hadir dalam kesempatan itu, Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh Prof DR Azman Ismail MA, mantan pejabat, tokoh perbankan, politisi, tokoh masyarakat dan sejumlah anggota DPRA Dapil I.
Peringatan maulid akbar tersebut diawali dengan penampilan grup zikir maulid dari Dayah Ansarullah Tanoh Abee, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar. Selanjutnya, kenduri maulid dimulai pada pukul 12.00 WIB usai Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah melakukan peh tambo. Hidangan maulid berasal dari seluruh SKPD, instansi vertival, dan tokoh-tokoh masyarakat.
Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah kepada wartawan mengungkapkan, peringatan Maulid Akbar tersebut merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk meneladani suri teladan yang sudah diperlihatkan Rasulullah SAW dan mengenang sejarah perjuangan beliau.
“Alhamdulillah, maulid akbar ini mendapat sambutan positif dari ribuan masyarakat dan PNS,” ungkapnya.
Dalam kesempatan itu, panitia pelaksana juga mengumumkan enam penyedia hidangan terbaik, masing-masing juara I, II, III, harapan I, harapan II, dan harapan III diraih oleh Dinas Kesehatan, BPBD, Disbudparpora, Dinas Pendidikan, Setwan Aceh Besar, dan DPKKD.
Masih dalam rangkaian peringatan Maulid Akbar, Kamis (10/3/2016) malam diisi dengan ceramah maulid Tgk H Fahruddin Lahmuddin SAg MPd (pimpinan Pesantren Chik Oemar Diyan Indrapuri).
Kecuali itu diadakan juga haflah al-Quran yang dilakukan oleh tiga qari internasional, masing-masing H Darwin Hasibuan, H Hamli Yunus SAg, dan Takdir Feriza SPdI. Kegiatan tersebut juga berlangsung di Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho. (SA/WDA)
Sumber :
http://rri.co.id/post/berita/255953/ruang_publik/ribuan_warga_hadiri_maulid_akbar_aceh_besar.html
SHARE :
 
Top