ads1

Lamurionline.com—Banda Aceh - Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Selasa (24/05) malam melantik pengurus Dewan Kesenian Aceh (DKA) periode 2014-2019 di Pendopo Gubernur Aceh, Anjong Mon Mata Banda Aceh. 

Selain pelantikan, DKA juga menyerahkan piagam penghargaan kepada tujuh penggarap Seni Pertunjukan Cut Nyak. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah disaksikan Wali Nanggroe, Malik Mahmud Alhaythar, Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda, dan pengurus DKA lainnya. 

Gubernur Aceh dalam sambutannya mengatakan, hadirnya DKA merupakan bagian dari semangat berkesenian Aceh yang sangat tinggi, karena itu perlu pembinaan dan dukungan yang terus menerus agar tata kelolanya berjalan dengan baik. Zaini Abdullah berharap DKA bisa mengkoordinasi ini semua, melalui berbagai aktivitas, kreativitas, dan manajemen seni yang baik. 

Sementara itu, Ketua DKA periode 2014-2019, Nur Maida Atmaja mengajak semua pihak termasuk pemerintah fokus dalam mengembangkan kesenian di Aceh. “DKA punya kepentingan dalam mengembangkan nilai kesenian di Aceh, selama ini terkesan bahwa kesenian dinomor belakangkan. Jadi ke depan, kita mohon Pemerintah Aceh bisa bersama dengan DKA dan para seniman untuk mengembangkan nilai kesenian di Aceh,” sebut Nur Maida dalam sambutannya. 

Kegiatan pelantikan tersebut juga dihadiri Wali Nanggroe Aceh, Paduka Yang Mulia Malik Mahmud Alhaythar, Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda, para seniman, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. (Abr/Ad/Hus)

Berikut Pengurus DKA yang dilantik :
Nur Maida Atmaja sebagai ketua,
Chairul Anwar sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi,
Lisma Rahmi SH sebagai Wakil Ketua Bidang Advokasi,
Maiwan Syah Putra Wakil Ketua Bidang Program,
Ahmad Mirza Safwandi Wakil Ketua Bidang Humas dan Infokom,
Lilawati Sekretaris,
Nurul Wahyuni Wakil Sekretaris,
Warlisda Bendahara,
Herman Wakil Bendehara,
Pengurus koordinator dan komite lainnya.
SHARE :
 
Top