ads1

Lamurionline.com--Aceh Besar. Hafidh Hs terpilih sebagai Ketua PD Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Aceh Besar dalam Musyawarah Daerah di Aula Kantor Camat Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Minggu (15/5). 

Hafidh Hs yang juga Komisoner KIP Aceh Besar ini diusul oleh enam Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) sebagai calon ketua formatur PDPM Aceh Besar dan terpilih dengan perolehan 19 suara, mengungguli calon lainnya, Zia Munazar yang diusul oleh satu PCPM dengan perolehan enam suara, dan satu suara abstain. 

Musda ini juga telah memilih dan menetapkan 8 calon anggota formatur yang diusul oleh masing-masing PCPM untuk nantinya menyusun kepengurusan PDPM Aceh Besar. 

Sebagai ketua formatur PDPM Aceh Besar terpilih, Hafidh Hs mengharapkan kerja sama dan dukungan semua pihak dalam menjalankan kepengurusan secara bersama-sama untuk memajukan organisasi tersebut. “Kita selaku kader harus mengambil peran itu, kita memiliki potensi dan sumber daya yang cukup dan mumpuni. Insya Allah, bulan Ramadan nanti kita akan langsung agendakan Pelantikan PDPM Aceh Besar sekaligus pengukuhan 15 PCPM se-Aceh Besar,” ujarnya. 

Ketua Demisioner PDPM Aceh Besar, Afdhil menyampaikan permintaan maaf selama kepemimpinannya yang dirasa tidak maksimal berbuat untuk organisasi karena kesibukan para pengurus dengan pekerjaan masing-masing. “Periode lalu, kami hanya fokus pada bagaimana cara dapat mengajak dan merekrut kader-kader pemuda dari kalangan keluarga besar, mahasiswa dan alumni Perguruan Tinggi Muhammadiyah atau simpatisan untuk bergabung dengan Pemuda Muhammadiyah Aceh Besar. Alhamdulillah, periode ini telah dapat membentuk 15 PCPM di Aceh Besar,” kata Afdhil. 

Ketua PWPM Aceh, Munawar Syah menyampaikan bahwa PWPM telah menginstruksikan PDPM Se-Aceh untuk segera melaksanakan musda. “Kita targetkan paling lambat bulan Oktober tahun ini semua daerah harus telah musda. Alhamdulillah, Aceh Besar adalah PDPM ketujuh yang menggelar musda,” sebutnya. Ia mengimbau ketua dan anggota formatur PDPM Aceh Besar yang telah dipercayakan agar dapat amanah dalam menjalankan organisasi. “Berkontribusi untuk kepentingan kepemudaan dan daerah dengan selalu bersinergi dengan pemerintah serta bekerjama dengan OKP lainnya,” tegas Munawar Syah. (Sammy/rel)

Sumber : kanal aceh
SHARE :
 
Top