Lamuri Online - Siapa sih yang nggak tahu Instagram? Saat ini Instagram adalah salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh anak muda. Melalui Instagram kita bisa meihat lebih dekat kehidupan idola kita or simply to see good stuff. Gimana sih cara mendapatkan follower yang banyak? Pssst, ini dia tipsnya!

1. Ask For Follow Back

Saat kamu sedang bersama teman-teman, bilang kalau kamu punya akun Instagram dan kamu minta untuk di-follow. CG! rasa itu bukan masalah.

2. Be Interesting!

Berpenampilan menarik nggak harus meniru kok. Kamu bisa jadi diri sendiri. Jika isi Instagrammu menarik, otomatis follower kamu akan bertambah.

3. Be Goofy!


Jika cara di atas belum berhasil, kamu bisa mencoba untuk berpenampilan konyol. But, you don't need to exaggerate everything. Kamu harus tahu batasan yang nggak menyinggung orang lain, okay?

4. Be Funny

Kamu bisa menarik perhatian orang dengan mem-post foto-foto lucu seperti meme. Kamu bisa buat sendiri meme atau mem-post video singkat yang lucu dan menarik.

5. Show 'Em Off!

Kalau kamu punya bakat di bidang musik, gambar, fotografi, dan lain-lain kamu bisa banget menunjukkannya di Instagram! Selain bisa menambah follower, akun Instagrammu bisa dijadikan portofolio juga!

6. Promote Your Account

CG! yakin banget kamu punya lebih dari satu social media. Nah, kalau kamu mau dapat banyak follower,kamu bisa mempromosikan akun Instagram kamu di setiap social media yang kamu punya!

7. Hashtags!

Yup! Hashtag ternyata memegang peranan yang cukup penting kalau kamu mau mendapatkan followers. Gunakan hashtag populer seperti #love, #instagood, #tbt, dan #photooftheday.

8. Account Quality

Kamu harus menyapu foto-foto di akun kamu terlebih dahulu. Seleksilah foto yang pantas untuk dipasang di Instagram dan hapus foto-foto random yang kurang menarik.

9. The Lighter, The Better

Sebuah penelitian menunjukkan, foto yang lebih terang menapatkan like 24% lebih banyak. See? Kalau kamu konsisten, pasti follower kamu bakal bertambah!

10. Be Consistent

Kamu harus tahu apa yang kamu post dan untuk siapa kamu nge-post foto tersebut. Kalau kamu mem-post secara terarah dan teratur, CG! yakin banget akun kamu akan berkembang secara terorganisir.

11. No Filter

Hasil dari beberapa penelitian menunjukkan foto-foto yang dipost tanpa filter (hanya memainkan brightness dan contrast) mendapat lebih banyak like daripada yang menggunakan filter dari Instagram!

12. Image Quotes

Kamu bisa beberapa kali mem-post image quotes. They are HUGE in social media. Quote yang memotivasi, inspiratif, atau bahkan kutipan lucu bisa dijadikan piihan.

13. Play It Cool

Sebuah riset kembali menunjukkan bahwa foto yang bernuansa biru lebih banyak mendapatkan like ketimbang foto yang bernuansa kuning. Aneh ya? But it's true!

14. Wednesday

Foto yang di-post pada pertengahan minggu memiliki lebih engagement daripada foto yang dipost pada hari lain. Hmmmm...

15. Like Spree

Mungkin ini terdengar aneh buat kamu. Tapi dengan nge-like banyak foto secara random akan menambah followers kamu, lho!

Sumber: cosmogirl.co.id

Lihat juga:
SHARE :
 
Top