Lamurionline.com--Banda Aceh : Kelompok Terbang (Kloter) 1 Embarkasi Banda Aceh (BTJ-01), akan masuk Asrama Haji sekitar pukul 19.00 WIB, Selasa (9/8) besok. Jamaah langsung shalat jama' taqdim (menggabungkan isya ke magrib).


Setelah masuk dan shalat magrib, Jamaah Calon Haji (JCH) diterima panitia penerimaan. Selanjutnya penimbangan barang, pemeriksaan kesehatan, dan penempatan di kamar asrama untuk istirahat.

Agenda sejak pukul 08.00 WIB ialah pembimbingan. Pembinaan meliputi bimbingan ibadah, imigrasi, kesehatan, dan penerbangan dari Garuda. Makan pagi jamaah pukul 06.00 WIB, dan makan siang usai shalatjama' taqdim, Rabu (10/8).

Sejak pukul 10.00 WIB jamaah ikuti proses penerimaan dokumen, paspor, gelang, living cost, dan lainnya. Dan pelepasan oleh Gubernur Aceh pada pukul 14.30 WIB. Di sini jamaah masuki aula dari kamar, membawa semua tas, dan ikuti proses pemberangkatan. Penimbangan barang dan pemeriksaan barang dimulai pukul 15.30 WIB, hinggaa usai dan berangkat pukul 18.00 WIB.

Kloter perdana yang menempati Maktab 48 Aziziah itu berangkat jelang isya Rabu (10/8). Sejak pukul 18.35 WIB, boarding pass dan take off dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar pada pukul 19.20 WIB ke Madinah (saat yang sama, di sana akan masuki tengah malam).

Petugas Kloter yang terdiri dari 393 jamaah, ialah H Sunardi SSosI (Tim Pemandu Haji Indonesia/TPHI) atau Ketua Kloternya. Berikut dibantu oleh Drs H Ismail (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia/ TPIHI), serta dr Cut Diah Adivar (dokter), Yatimin Tukiyo Karmo dan Zahrul Fakhri Fahruddin (paramedis) tiga Tim Kesehatan Haji Indonesia/TKHI.

Kloter 1, terdiri dari JCH asal Kota Langsa (136 jamaah), Aceh Timur (122 jamaah), Aceh Besar (62 jamaah), dan Aceh Tamiang (68 jamaah). Demikian informasi dai tim Humas Haji, H Rusli Lc MSi yang juga Kasubbag Inmas Kanwil Kemenag Aceh.

Insya Allah, dari Jeddah, haji dan hajjah akan tiba kembali ke Aceh pada Senin (19/9), pukul 14.30 WIB (di Jeddah sedang dhuha). Semoga menjadi haji yang mabrur, amin...

Jelas Kasi Pembinaan Haji dan Umrah H Azhar Abdullah SAg MA, di Sekretariat UPT Asrama Haji, tahun 2016 ini, Aceh berangkatkan 3.111 jamaah, plus 40 petugas dan 29 TPIHD. Labbaikallaahumma labbaik... [Yakub]
SHARE :
 
Top