ads1

Lamurionline.com—Banda Aceh. Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Tingkat Kota Banda Aceh Tahun 2016, Minggu (07/08) ditutup oleh Asisten II bidang Keistimewaan, ekonomi dan Pembangunan Bpk Ir Gusmeri, MT. Kegiatan FASI ini sendiri telah berlangsung selama empat hari (04 s/d 07 Agustus 2016) yang berpusat di Masjid Syuhada, Gampong Lamgugop, Syiah Kuala, Banda Aceh. 

Dalam perlombaan ini sebanyak 174 orang peserta berhasil memperoleh juara, adapun jumlah cabang lomba yang diperlombakan seluruhnya berjumlah 17 cabang yang dibagi ke dalam 37 nomor Lomba. 

Para juara selain trophy dan sertifikat juga diberikan hadiah pembinaan yaitu masing-masing Juara I sebesar Rp. 500.000, Juara II Rp. 400.000 dan Juara III sebesar Rp. 300.000.    Sedangkan TPA yang memenangkan cabang lomba terbanyak akan mendapatkan piala bergilir Walikota Banda Aceh dan Hadiah Pembinaan sejumlah 2 juta rupiah. 

Sementara Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin dalam kesempatan tersebut juga memberikan ucapan Selamat kepada anak-anak, orang tua, serta para Ustaz dan Ustazah. “Tiga Kompenen ini merupakan kunci kesuksesan jika berkolaborasi dengan baik” ujarnya. 

Ia juga berharap FASI ini dapat menjadi bahan evaluasi bersama khususnya bagi pengurus TPA/TPQ se-Kota Banda Aceh. Evaluasi kelembagaan mutlak diperlukan sehingga terus melakukan pembenahan dan pembaharuan baik dari aspek administrasi, manajemen, kepengurusan, kurikulum, keuangan dan berbagai aspek lainnya. 

Sementara itu ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banda Aceh, T Ardiansyah, mengatakan FASI merupakan program unggulan dari BKPRMI. Acara ini juga merupakan ajang silaturahmi dan evaluasi terhadap bakat-bakat anak-anak dalam bidang keislaman. 

FASI Kota Banda Aceh tahun 2016 ini juga didukung oleh berbagai lembaga baik BUMN dan swasta yang turut membantu dan partisipasi berupa bantuan paket-paket yang diserahkan kepada suluruh pemenang lomba. 

Editor : Abrar
SHARE :
 
Top