ads1

Lamurionline.com--Kota LangsaSebanyak 15 siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Gampong Meutia Langsa mendapatkan (30/07) bantuan berupa tas dan seragam pramuka bagi siswa-siswi yang kurang mampu. Penyaluran bantuan berupa seragam pramuka kepada siswa-siswi yang kurang mampu ini merupakan agenda rutin tahunan MI Gampong Meutia Langsa sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap anak-anak yang kurang mampu.


Dana bantuan ini bersumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) MI Gp Meutia Langsa. Menurut Khairul Husna S pd.I M.Pd, "Siswa-siswi MI Gampong Meutia Langsa berasal dari berbagai kalangan mulai dari kalangan bawah hingga menengah. Bantuan ini telah kami salurkan langsung kepada siswa-siswi sesuai peraturan yang berlaku yakni siswa-siswi harus mempunyai surat miskin, Sebab bantuan ini hanya ditujukan kepada siswa-siswi kurang mampu saja."

Untuk menghindari kesalahpahaman sebelum disalurkan pihak madrasah terlebih dahulu menjelaskan kepada wali murid, upaya ini dilakukan agar para wali murid paham tentang sasaran bantuan yang diberikan tersebut. "Langkah ini kami ambil agar tidak terjadi kecemburuan sosial di antara sesama siswa sebab tidak semua siswa mendapatkan bantuan ini. Ingat, hanya siswa yang kurang mampu saja dan memiliki surat miskin," tegas Khairul Husna, S.Pd.I M.Pd. [d/y] |Erlisa]
SHARE :
 
Top