ads1

Lamurionline.com—Banda Aceh. Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal, SE melepas dan mempeusijueik (tepung tawar) para Jamaah Calon Haji (JCH) di lingkungan Pemko Banda Aceh, Senin (01/08). Kegiatan yang berlangsung di Aula Lantai IV Balai Kota Banda Aceh ini dihadiri Muspida Kota Banda Aceh, Ketua MAA, MPD, Baitul Mal, para camat, asisten, staf ahli dan beberapa kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, serta para keluarga JCH. 

Dalam sambutannya Illiza berharap agar para jama’ah haji kembali meluruskan niat dengan penuh tulus ikhlas atas panggilan Allah tersebut. “Yang paling penting, niatkan ibadah karena Allah, semua harta yang ditinggalkan adalah milik Allah dan akan dijaga oleh Allah. Tugas kita hanya fokus melaksanakan ibadah selama disana. Jangan niatkan untuk titel dan juga untuk pergi berbelanja," pesan Illiza. Dalam kesempatan tersebut, Illiza juga berharap seluruh jamaah berangkat dengan selamat dan pulang sebagai haji yang mabrur. 

Sementara ketua panitia pelaksana, Ir Gusmeri menyebutkan JCH Banda Aceh secara keseluruhan berjumlah 486 orang. Dari jumlah tersebut, 118 diantaranya merupakan JCH dari PNS Pemko dan keluarga. Mereka akan berangkat dalam empat kloter ke Tanah Suci mulai 10 hingga 17 Agustus mendatang. “Kloter 2 akan berangkat pada tanggal 10 Agustus, kloter 5 pada 14 Agustus, kloter 7 tanggal 16 Agustus dan kloter 8 tanggal 17 Agustus” rincinya. Gusmeri menambahkan acara ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada JCH yang akan berangkat ke tanah suci dari pemko Banda Aceh. “Acara peusijuk merupakan kekhasan masyarakat Aceh yang bernafaskan Islam dengan harapan seluruh jamaah berangkat dengan selamat dan diberi kesehatan dalam menjalankan rukun-rukun haji” sebut Gusmeri. 

Selain walikota Illiza, JCH juga dipeusijuek oleh Ketua DPRK Banda Aceh Arief Fadillah dan Ketua MAA Kota Banda Aceh yang dilanjutkan dengan penyerahan bungong jaroe kepada 118 JCH Pemko Banda Aceh tersebut. 

Editor : Abrar - Husban
SHARE :
 
Top