Adv

Adv

Lamurionline.com-- Banda Aceh Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Banda Aceh periode 2017-2022 Hj Illiza Saaduddin Djamal SE dan Farid Nyak UmaST resmi telah mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat.


Rombongan yang sebelumnya berkumpul di Illiza Centre jalan Syiah Kuala dengan menumpangi mobil jenis jeep bak terbuka pasangan ini diantar oleh ratusan pendukung dan simpatisan ke kantor KIP yang berada di Jalan Pocut Baren.
Sesampai di KIP Banda Aceh, pasangan Illiza Saaduddin Djamal dan Farid Nyak Umar diterima langsung Ketua KIP Banda Aceh Munawar Syah serta para komisioner penyelenggara pemilihan umum tersebut.
Illiza usai mendaftar kepada wartawan mengatakan, untuk meraih kemenagan pada Pilkada 2017 pihaknya telah menunjuk Royes Ruslan dari Partai Demokrat sebagai ketua tim pemenangan pada Pilkada 2017 mendatang.
“Kami maju sebagai calon Walikota dan Walikota Banda Aceh mendapat dukungan dari 18 kursi anggota DPRK Banda Aceh dari 30 kursi yang ada di lembaga legislatif tersebut dan juga mendapat dukungan dari partai yang tidak memiliki kursi yaitu PDI-P dan Hanura,”ujarnya.
Illiza mengakui, pihaknya maju sebagai calon Walikota bersama calon Wakil Walikota Banda Aceh Farid Nyak Umar bertekad untuk memenangkan pada Pilkada 2017 sehingga dapat melanjutkan perjuangan Kota Banda Aceh sebagai kota madani.
Sementara itu Royes Ruslan menambahkan, ke 18 kursi di DPRK Banda Aceh sebagai pendukung pasangan Illiza Saaduddin Djamal dan Farid Nyak Umar adalah Partai Demokrat 5 kursi, Partai Aceh 4, PKS 4, PPP 3 dan PDA 1 kursi serta partai non kursi PDI-P dan Hanura.
“Saya sangat sedang bangga telah ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan pasangan Illiza Saaduddin Djamal dan Farid Nyak Umar pada Pilkada 2017 mendatang seraya berjanji akan berusaha untuk memenangkan pasangan tersebut sebagai Walikota Banda Aceh dan Wakil Walikota Banda Aceh periode 2017-2022,”jelas Royes Ruslan.
Untuk diketahui Illiza Saaduddin Djamal merupakan Wali Kota Banda Aceh sisa masa jabatan 2012-2017. Pada Pilkada 2012, politisi dari PPP ini terpilih sebagai Wakil Wali Kota Banda Aceh bersama almarhum Mawardy Nurdin.
Sedangkan Farid Nyak Umar merupakan anggota DPRK Banda Aceh 2014-2019. Di lembaga dewan tersebut, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini masih menjabat Ketua Komisi D DPRK Banda Aceh.(SA)

Sumber : 
http://rri.co.id/banda-aceh/post/berita/311005/ragam/pasangan_illizafarid_resmi_mendaftar_ke_kip_kota_banda_aceh.html
SHARE :
 
Top