Wakil Bupati Aceh Besar Drs Syamsulrizal MKes menyerahkan bantua korban gempa Kabupaten Bireuen kepada Perwakilan Dayah Mudi Mesra, Smalanga, Rabu (14/12). Foto : Mariadi
Lamurionline.com---Kota Jantho. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar kembali memberi bantuan untuk meringankan beban para korban gempa bagi santri di Dayah Mudi Mesra Samalanga Kabupaten Bireuen. 

Bantuan dalam bentuk barang logistik berupa sembako, pelengkapan shalat,kain sarung, ambal, sajadah, mukena, air miniral senilai Rp 100 juta yang diantar langsung Wakil Bupati Aceh Besar Drs Syamsulrizal MKes, Ketua MPU Tgk Muhammad dan bersama para staf ahli, Kepala SKPD, Camat dijajaran Pemkab Aceh Besar yang diserahkan langsung kepada Perwakilan Dayah Mudi Mesra, Samalanga, Rabu (14/12/2016). 

Wabup Aceh Besar Drs Syamsulrizal MKes di sela-sela menyerahkan bantuan mengatakan pemerintah beserta seluruh masyarakat Aceh Besar menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang dialami masyarakat Bireuen dan Pidie Jaya. 

"Harapan kami bantuan yang diberikan Pemkab Aceh Besar sedikit mampu mengobati beban para korban, dan semoga Allah SWT memberikan hidayah dan petunjukNya untuk diberikan kesabaran bagi kita semua," tuturnya.

Terkait dengan penyerahan bantuan menurut Syamsulrizal adalah sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian dari masyarakat Aceh Besar terhadap korban musibah gempa, khususnya santri di dayah ini semoga bermamfaat. 

Sementara Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar pada kesempatan itu mengungkapkan bahwa Pemkab Aceh Besar sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan untuk meringankan beban para korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, dengan menyerahkan sejumlah bantuan dalam bentuk barang logistik berupa sembako, pelengkapan dan makanan balita, pelengkapan wanita, perlengkapan shalat, obat-obatan, air miniral dan sandang senilai Rp 350 juta. 

Bantuan yang diantar langsung oleh Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah bersama staf ahli, para asisten dan sejumlah Kepala SKPD dijajaran Pemkab Aceh Besar diserahkan langsung kepada Pemkab Pidie Jaya yang diterima Wakil Bupati H Said Mulyadi di rumah dinasnya di Meureudu, Jumat (9/12/2015) malam.(Mariadi)
SHARE :
 
Top