Rahmat Aulia dan Arabi Sulaiman

Lamurionline.com – Kota Jantho. Dua hari menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke XII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Besar, peta kandidat calon ketua mengkristal pada dua calon yang mendaftarkan diri pada Kamis (15/12) sore.
Ketua KNPI Aceh Besar H Khalid Wardana SAg didampingi Ketua Panpel Salamuddin SE mengatakan kandidat yang pertama mendaftar Rahmat Aulia SPdi yang dukung oleh 4 PK KNPI yaitu Seulimeum, Blang bintang, Kuta Malaka, Kuta Cot Glie, dan 5 OKP yaitu BKPRMI, IMM, IPM, Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Asyiah. 

Menjelang sore hari giliran Arabi Sulaiman SEAk yang mendaftar dan di dukung PK KNPI Peukan Bada, Lhoknga, Leupung, Pulo Aceh dan OKP Himmah, GPA, APA, AMK dan GMPI. 

"Kedua kandidat ini merupakan wakil ketua KNPI Aceh Besar pada periode sekarang dan merupakan figur yang layak memimpin KNPI kedepan serta kedua memenuhi syarat maju sebagai calon ketua KNPI dengan didukung 4 PK dan 5 OKP. 

Mereka akan memperebutkan 63 suara yang berasal dari utusan 23 KNPI kecamatan dan 40 OKP," pungkas Khalid. 

Sementara ketua Panpel Salamuddin menambahkan pelaksanaan Musda akan dilaksanakan pada hari Sabtu(17/12) di LPMP Neuheun Kecamatan Mesjid Raya yang rencananya di buka oleh Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos. 

"Even Musda yang di gelar tiga tahun sekali disamping memilih kepengurusan baru, juga mengevaluasi berbagai program kegiatan yang telah dilaksanakan dan merekomendasikan berbagai kebijakan dan solusi program untuk kemajuan KNPI Aceh Besar masa mendatang. Untuk itu mari semua peserta untuk datang dan menyukseskan Musda," ajak Salamuddin. (Mariadi)
SHARE :
 
Top