Lamurionline.com--Indrapuri. Tujuh rumah semipermanen di Gampong Meureu Baro, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, hangus terbakar.

Berdasarkan informasi dari seorang korban kebakaran, api diduga akibat konslet arus listrik. Sabtu, (17/12)

Akibat kebakaran ini mengakibatkan empat unit rumah hangus terbakar dan tiga unit rumah lain hanya sebagian rumah yang dilalap api.

Beruntung warga yang mengetahui kebakaran tersebut, langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, sebelum enam mobil dinas pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan si jago merah.

Informasi yang dihimpun,  kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 9.30 pagi. Dimana, api tersebut berasal dari rumah seorang warga, yang saat itu tengah ditinggal kosong, karena pemilik rumah pergi ke sawah untuk menanam padi.

Hingga saat ini, lokasi kejadian masih dipadati ratusan warga. Kemudian sudah dipastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, kata Tgk. Ali salah satu warga setempat.

Maidar, melalui WhatsApp menginformasikan rumah-rumah yang ludes dilalap api, diantaranya rumah Amri (50), rumah Rahmi, rumah Ahmad serta rumah mertuanya. 

Menurut keterangan dari seorang warga, kebakaran tersebut berasal dari arus listrik rumah yang diketahui namanya Rahmi (35). Sesaat sebelum api menyambar seluruh rumah, dan akhirnya api membesar dan menghanguskan rumah-rumah tersebut.

Kebakaran ini akhirnya berhasil dipadamkan setelah tujuh unit mobil dinas kebakaran datang ke lokasi kejadian. (Muzanni)

SHARE :
 
Top