Loading...

Foto : Salawati
Lamurionline.com -- Kuta Malaka. Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Aceh Besar T Raden Sulaiman, Kamis (15/12) melantik Kwaran Ranting (Kwartir) Gerakan Pramuka Kuta Malaka di UDKP setempat. 

Hadir dalam kesempatan itu, Muspika Kecamatan, Para Pembina Gugus Depan masing-masing sekolah di wilayah Kecamatan Kuta Malaka. 

Sementara Pengurus Kwartir Ranting yang dilantik, Azhari, SH M Si sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka dan Pengurus Harian Gerakan Pramuka Kwartir, Ketua Harian Ismayadi, Wakil Ketua Juangdri, Sekretaris Nuradiana, Bendahara Ita Risma, Bidang Bina Muda Andalan Ranting Urusan Siaga Putra Muzakkir, Andalan Ranting Urusan Siaga Putri Maria Ulfa, Andalan Ranting Urusan Penggalang Putra Mursalin, Andalan Ranting Urusan Penggalang Putri Juhana, Andalan Ranting Urusan Penegak/Pandega Putra Iswadi, Andalan Ranting Urusan penegak/Pandega Putri Ruwaidah, Andalan Ranting urusan Satuan Karya Syahrul, Ketua dewan kerja Ranting Kusnaidi Ilham Dewangga, Wakil Ketua Dewan Kerja Ranting Fitriana, Bidang Bina Wasa Andalan Ranting urusan Bina Wasa Putra Syahrizal, Andalan Ranting urusan Bina Wasa Putri Salawati, Andalan Ranting urusan Rohani Tarmizi, Bidang Organisasi dan Hukum Andalan Ranting Urusan Organisasi dan Hukum Faisal, Bidang Pengabdian Masyarakat Andalan Ranting Urusan pengabdian masyarakat Nasruddin, Andalan Ranting Urusan Kesehatan Syamsul dan Bidang Sarana dan Prasarana Andalan Ranting Urusan Sarana Prasarana Tausa Mahrijal. 


Usai pelantikan T Raden Sulaiman menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka Merupakan Gerakan yang berbasis pendidikan yang mengutamakan kepada pembinaan tunas-tunas muda kedepannya dan gerakan Pramuka Kwartir Kuta Malaka merupakan kwartir pertama yang dilantik setelah berakhirnya masa kerja Kwarcab masa bakti 2013-2016 pada bulan Juni lalu. 

T Raden juga mengharapkan bahwa dimasa pelantikan yang perdana ini, Kwartir Kuta Malaka akan selalu berusaha menjadi yang pertama dalam meraih prestasi dikemudian hari dan dapat menjadi perwakilan Aceh besar ke tingkat Provinsi atau bahkan ke tingkat nasional. 

Dalam sambutannya ia juga menyampaikan permohonan maaf dari Ketua Umum Kwarcab Aceh Besar Drs. Syamsulrizal, M.Kes yang tidak dapat hadir melantik langsung. 


Sementara itu, Ketua Majelis pemimping Kwartir Kuta Malaka menyatakan bahwa dengan dilantiknya Pengurus Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka dan pengurus Kwartir Ranting 01.06.06. Pangkalan Kwartir kuta Malaka Masa bakti 2016-2019 akan berusaha terus untuk memajukan gerakan pramuka di Kwartir Kuta Malaka. 

Ia menambahkan bahwa setelah pelantikan Pengurus Kamabin dan Kwartir akan ada beberapa lomba yang diikuti oleh gugus depan sekolah di wilayah Kecamatan Kuta Malaka. 

Untuk diketahui, pesta siaga yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir kuta Malaka diikuti oleh Anggota siaga Pramuka, masing-masing sekolah gugus depan mengirimkan 30 orang perwakilan terbaiknya. 

Adapun lomba yang diselenggarakan ada 7 cabang lomba yaitu Lomba Semaphore (bergrup), Lomba Melukis Kategori Putra dan Putri, Lomba wudhu Kategori Putra dan Putri, Lomba Jembatan Penyebrangan Kategori Putra dan Putri, Wawasan kebangsaan (semua peserta), Lomba memindahkan Bola kategori Putra dan Putri, dan Wawasan Nusantara Kategori Putra dan Putri. 

Sementara hadiah yang diperebutkan berupa tropy untuk Juara I, II, dan III. Kegiatan tersebut berlangsung satu hari dan semua peserta terlihat sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan lomba sampai dengan kegiatan penutupan yang dilakukan oleh Sekretaris Harian Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kuta Malaka Nuradiana. 

Dalam sesi penutupan Ia mengatakan ada pelajaran yang bisa dipetik seperti pada lomba wudhu yang memberi pemahaman kepada peserta cara-cara berwudhu yang benar. Nuradiana juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pengurus Gerakan Kwartir ranting Kuta Malaka dan panitia yang sudah dengan sangat baik mengadakan acara dimaksud dengan dana yang terbatas dan sukses. 

Pada kesempatan Pesta siaga tersebut MTs Samahani membawa pulang trophy tebanyak. (Sal)
SHARE :
 
Top