Loading...

Lamurionline.com – Sukamakmur. Masyarakat Sibreh Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar Sabtu siang (17/12) menyalurkan bantuan kepada keluarga korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya tepatnya di beberapa gampong pada Kecamatan Pante Raja. 

Penggalangan Bantuan dari masyarakat Sibreh tersebut sudah dilaksanakan sejak satu minggu lalu. Bantuan tersebut berasal dari gampong, instansi, sekolah yang ada dalam kecamatan Sukamakmur bahkan Jamaah Mesjid Al Muhajirin Komplek Citra Swarna Pratama Kabupaten Karawang Jawa Barat juga turut menyalurkan bantuan melalui pengurus Mesjid Sibreh. 

Ketika ditemui Lamuri, Baihaqi SPd selaku koordinator lapangan penggalangan bantuan tersebut mengatakan bahwasanya inisiatif penggalangan bantuan tersebut berkat adanya dukungan dari Imam Mesjid Baitul Makmur Sibreh Tgk H Faisal M Ali beserta Muspika Kecamatan Sukamakmur. 

“Selama sepekan kita membuka beberapa posko bantuan diantaranya posko di Aneuk Galong, Meunasah Reuhat Tuha, Mesjid Baitul Makmur Sibreh dan Posko Remaja Mesjid Sungai Limpah. Alhamduliilah masyarakat sangat antusias dalam membantu, bahkan bantuan tidak kita jemput tetapi masyarakatlah yang mengantarkan ke posko posko yang telah kita buat. Jumlah bantuan yang terkumpul seluruhnya adalah Rp. 13.197.000. Bantuan tersebut sudah kami salurkan untuk korban gempa sebanyak 60 orang yang berada pada kecamatan Pante Raja dan juga 20 anak yatim yang juga menjadi korban gempa dalam bentuk santunan dan juga kelambu / tenda,” sebut Baihaqi 

Ia menuturkan bahwa selama penggalangan bantuan, pengurus Mesjid Baitul Makmur Sibreh selalu berkomunikasi dengan Remaja Mesjid , tokoh pemuda dan juga Keuchik dalam wilayah Kecamatan Pante Raja untuk mendata keluarga korban gempa dan juga anak yatim sehingga dapat dipastikan bantuan tersebut benar-benar mencapai sasaran yang tepat. 

“Kita sangat prihatin melihat kondisi pada gampong di Kecamatan Pante raja ini karena sebahagian besar rumah masyarakat konstruksi bangunan nya retak ataupun tidak kokoh lagi sehingga mereka harus tidur di halaman rumah dengan tenda seadanya,” ujar Baihaqi 

Ia berharap bantuan dari masyarakat Sibreh dapat meringankan beban saudara yang sedang tertimpa musibah. 

“Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada perangkat gampong dan masyarakat kecamatan Pante Raja yang telah menyambut kami dengan baik, dan juga ribuan terimakasih bagi masyarakat yang telah menitipkan bantuannya melalui Pengurus Mesjid Sibreh untuk langsung kami salurkan ke daerah pelosok,” demikian Baihaqi. 

Editor : Abrar
SHARE :
 
Top