Loading...


Lamurionline.com--Pidie Jaya. Pengurus Daerah Muhammadiyah Aceh Besar beserta organisasi otonom di bawahnya (Aisyiah, Nasyiatul Aisyiah, Pemuda Muhammadiyah dan Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah) menyalurkan bantuan untuk pengungsi gempa Pidie Jaya, Sabtu, (17/12).

Bantuan dalam bentuk alat tulis dan bahan bacaan diterima MDMC (Muhammadiyah Disaster Manajement Center) di Mushalla Muhammadiyah, Meureudu, Pidie Jaya.

Ketua PD Muhammadiyah Aceh Besar, Drs Tgk Adnan Pantekulu merinci bantuan berupa buku tulis, pensil, stip, bolpen, rautan, buku mewarnai, krayon, stipo dan rol. Ada juga buku-buku cerita dan pengetahuan islami. 

“Semua ini bisa digunakan sebagai hadiah bagi anak-anak di pengungsian yang sedang mengikuti terapi healing,” katanya.


Muhammadiyah dan ortom mengumpulkan donasi atau infak dari keluarga besar Muhammadiyah dan simpatisan di Aceh Besar mencapai Rp 7 juta, Rp 5 juta disalurkan dalam bentuk natura, sementara Rp 2 juta lagi disalurkan melalui LAZISMU. “Kita juga menerima satu kotak obat-obatan herbal dan sudah kita sampaikan ke posko MDMC,” kata Adnan.

Setelah menyerahkan bantuan, tim Muhammadiyah dan Ortom sejumlah 17 orang itu meninjau pengungsi di Masjid Taqwa Muhammadiyah dan “menghibur” anak-anak pengungsi di lingkungan masjid.

Terakhir melakukan kunjungan lapangan untuk melihat tingkat kerusakan akibat gempa dan rencana rehab rekon Pidie Jaya.

Ketua MDMC Ace, Irfannusir Rasman kepada Lamuri Online mengatakan, pihaknya membuka posko di Meureudu sejak 7 Desember lalu dan menyalurkan bantuan berupa kebutuhan makanan, membuka dapur umum, menyediakan tenaga medis,  dan obat-obatan.

MDMC bekerjasama dengan LAZISMU,  jaringan dan donatur lainnya akan fokus pendampingan trauma psikologi dan rehab rekon Pidie Jiya pasca gempa. (Sayed)

SHARE :
 
Top