Sejumlah pembalap sedang melakukan uji Sirkuit Kuta Malaka sebelum adu nyali pada Kejuaraan IMTA Enduro Competition Bupati Aceh Besar Cup II Tahun 2017, Jumat (14/04). Foto : Mariadi
Lamurionline.com--Kuta Malaka. Ratusan pembalap memastikan diri ikut mengadu nyali dengan meramaikan IMTA Enduro Competition Bupati Aceh Besar Cup II Tahun 2017. Pagi ini, Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos dipastikan membuka dan mengibarkan bendera start pertama pada kompetisi yang berlangsung 15 dan 16 April di Sirkuit Kuta Malaka. 

Penanggungjawab Hamdani Basyah SH didampingi Ketua Panpel Denny Salim ST, Jumat (14/4) mengatakan selain pembalap lokal IMTA Enduro Competition Bupati Aceh Besar CUP II 2017 juga diikuti sejumlah pembalap nasional, khususnya dari Pulau Sumatera. 

"Para pembalap sejak dua hari terakhir sudah mulai berdatangan dan juga telah melakukan uji coba sirkuit. Semoga pada hari H cuaca dan kompetisi berjalan tertib serta lancar," pungkasnya. Disebutkan juga Hamdani Basyah SH yang Asisten III Setdakab Aceh Besar, event yang berlangsung dalam rangka memperingati hari ulang tahun Ke 33 Kota Jantho Ibu Kota Aceh Besar itu mempetebutkan hadiah total Rp 100 juta dan door prize serta direncanakan langsung Pangdam Iskandar Muda 

Foto : Mariadi
"Sesuai intruksi bapak Bupati kejuaraan balap ini tanpa memungut biaya alias gratis agar masyarakat dapat menonton dan menikmati ketangguhan serta adu nyali dari crosser kenamaan baik nasional, provinsi dan lokal. Untuk, kami mengajak para pecinta balap motor untuk beramai-ramai memenuhi Sirkuit Kuta Malaka," harap Hamdani Basyah. 

Sementara Ketua Panpel IMTA Enduro Competition Bupati Aceh Besar Cup Ke-2, Denny Salim, menyebutkan hingga Jumat (14/4) petang ratusam starter dari sejumlah daerah yang telah mendaftar untuk keikutsertaan pada event ini. 

Para pembalat itu yakni dari Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pijay, Bireuen, Aceh Tengah, Lhokseumawe, Aceh Timur, Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Selatan, Sumatera dan sejumlah pembalap dari Kota besar di Pulau Jawa. Katagori yang diperlombakan meliputi 8 klas, yakni bebek open, sport open, enduro campuran, enduro s/d 200cc open, enduro 230 s/d 450cc, executif enduro s/d 200cc U-40+ , xecutif enduro 230 s/d 450cc U40+ dan Legendaris open U-50 ke atas. 

"Ratusan pembalap yang ikut pada delapan kelas yang diperlombakan hingga hari pembukaan akan terus bertambah. Hal itu pengalaman pada IMTA tahun 2016," ungkap Denny optimis.(Mariadi)
SHARE :
 
Top