ads1

Lamurionline.com--Aceh Besar : Sebanyak 547 Jamaah Calon Haji (JCH) dari 23 kecamatan di Kabupaten Aceh Besar mengikuti bimbingan manasik haji di Masjid Al-Faizin lampeuneurut, Kecamatan darul Imarah, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, Kamis (13/7). 
 
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Aceh Besar, H Salahuddin MPd dalam laporannya menjelaskan, untuk tahun ini jumlah JCH laki-laki sebanyak 188 orang dan perempuan 305 orang. 

Sementara JCH tertua atas nama Abdurrahman Ibrahim Jalaluddin(90 tahun) asal Kecamatan Kuta Baro, dan JCH termuda bernama Cut Della Humaira (22 tahun) asal Kecamatan Darussalam. Pemberangkatan JCH Aceh Besar tersebut nantinya akan bergabung dalam kelompok terbang (kloter) 3, kloter 5 dan kloter 6 pada Embarkasi Banda Aceh. 

Salahuddin menjelaskan, bahwa manasik tahun ini dibagi menjadi 5 Rayon, untuk rayon I yaitu: kecamatan Darussalam, Mesjid Raya, Kuta Baro, Krueng Barona Jaya, Baitussalam dan Blang Bintang bertempat di Masjid Lambaro Angan Kecamatan Darussalam. 

Untuk rayon II yaitu : Kecamatan Suka Makmur, Indrapuri, lembah Seulawah, Seulimeum, Kota Jantho, Kuta Cot Glie dan Montasik bertempat di masjid Baitul Makmur Kecamatan Suka Makmur. 

Untuk rayon III yaitu Kecamatan Darul Imarah, Lhoong, Lhoknga dan Darul Kamal bertempat di Masjid Alfaizin Lampeuneurut Kecamatan Darul Imarah. Rayon IV yaitu Kecamatan Ingin Jaya, Peukan Bada, Simpang Tiga dan Kuta Malaka bertempat di Masjid Babussalam Lamteungoh Kecamatan Ingin Jaya.


Sedangkan untuk rayon V yaitu kecamatan Pulo Aceh dan Leupung bertempat di Pesantren Babul Maghfirah Kecamatan Darul Imarah. JCH yang masuk daftar tunggu (waiting list) di Aceh Besar mencapai 7.687 orang. “Semoga Manasik yang kita laksanakan ini bermanfaat, sehingga seluruh jamaah haji insya Allah memperoleh haji yang mabrur,” harapnya (Amwar H)

SHARE :
 
Top